Scroll to Top

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Melawan Cina Tanpa Suporter

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Sep 2013

suporter timnas indonesia

PSSI memastikan jika laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia antara Timnas Indonesia melawan Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta (15/10/2013), tidak akan dihadiri oleh suporter. Lantas kenapa hal itu bisa terjadi?

Hal ini dikarenakan Indonesia mendapat hukuman dari AFC, hukuman kali ini yaitu penonton tidak boleh hadir tidak hanya saat Timnas bertanding.

Hukuman tersebut akumulasi dari pelanggaran yang dilakukan penonton dari pertandingan timnas U-22 di Riau, sampai pertandingan terakhir melawan Arab Saudi.

Dalam konfirmasinya Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono di sela-sela papat kerja (Raker) PSSI di Hotel Sultan Senayan, menjelaskan hal tersebut.

“Ini akumulasi hukuman karena penonton menyalakan flare dan petasan ketika pertandingan berlangsung dari pertandingan U-22 di Riau sampai pertandingan melawan Arab Saudi di laga pertama kualifikasi Piala Asia” tegas Joko Driyono, Minggu (29/9/13).

Adanya hukuman ini merupakan sebuah kerugian tersendiri, karena para suporter Timnas Indonesia tidak bisa hadir untuk mendukung langsung di Stadion.

“Meski kita rugi karena dukungan langsung untuk timnas tidak ada, kita harus tetap mentaati keputusan itu. Ini menjadi pelajaran serta evaluasi kita ke depannya” tambahnya.

Dengan adanya hukuman itu, Joko Driyono berharap kedepannya suporter Timnas yang datang ke Stadion harus berlaku tertib supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Kedepannya kami himbau suporter menjadi lebih dewasa dan mematuhi aturan yang berlaku selama berada di Stadion” pungkas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda