Scroll to Top

Persebaya 1927 Mengadu Ke CAS, PSSI Mempersilahkan

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Konflik antara PSSI dengan Persebaya 1927 sepertinya belum menemui titik terang. Kini PSSI mempersilakan Persebaya 1927 mengadu ke Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS), terkait tuduhan yang menyebut PSSI bersikap tidak adil dengan klub yang berlaga di IPL.

Terkait dualisme klub Persebaya yang muncul sejak beberapa tahun lalu, PSSI sudah menegaskan bahwa Persebaya asli adalah Persebaya Surabaya yang baru saja promosi ke Liga Super Indonesia (ISL).

Hal tersebut merupakan hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Borobudur Jakarta, pada 17 Maret 2013 lalu.

Menanggapi hal tersebut CEO Persebaya 1927, Cholid Goromah pun ingin mengadu ke CAS terkait status Bajul Ijo yang asli. Ini untuk mempertegas Persebaya mana yang sah dan berhak tampil di ISL.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono mempersilahkan langkah Persebaya yang ingin mengadu ke CAS.

“Kita hargai semua upaya hukum siapapun demi memperjelas status mereka” tegas Joko Driyono di Jakarta, Jumat (27/9/13).

Tak hanya itu saja, pemain muda Persebaya 1927 dan Timnas Indonesia U19 Evan Dimas juga menimbulkan polemik.

Namun Joko Driyono menjelaskan jika pengalihan status Evan Dimas dari pemain muda menjadi pemain profesional merupakan ranah PT Liga Prima Indonesia (LPIS) tempat Persebaya 1927 bernaung.

“PSSI posisinya hanya membantu yang bersangkutan agar bisa bermain di mana pun. Kami sudah beri surat kepada LPIS agar pengesahan itu bisa dilakukan di domain LPIS sendiri”

“Kaitannya dengan keanggotaan, makanya tidak bisa diputuskan PSSI” pungkas Joko Driyono seperti yang dilansir Liputan6.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda