Scroll to Top

Inilah Tendangan Bebas Terbaik di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Video Tendangan bebas

Tendangan bebas kerap berujung gol. Berasal dari sepakan bola mati, penendang cocorkan bola ke gawang ke sudut yang sulit dijangkau penjaga gawang. Berikut ini akan disuguhkan video tendangan bebas terbaik di dunia. Apa yang menjadi alasan tendangan bebas tersebut dicap terbaik?

Pada sebuah laga Divisi Empat Liga Jerman beberapa waktu lalu mempertemukan dua tim gurem Rot-Weiss Essen melawan Wattenscheid 09. Pertandingan itu sendiri akhirnya berakhir imbang 2-2.

Nah pada pertandingan ini sempat terjadi tendangan bebas di luar kotak pinalti akibat sebuah pelanggaran. Benedikt Koep, salah satu pemain Rot-Weiss Essen yang mengeksekusi bola berhasil lesatkan gol ke gawang Wattenscheid 09 lewat sepakan ciamik.

Sejatinya, tendangan yang dilakukan Benedikt Koep biasa-biasa saja. Tak ada ubahnya dengan aksi tendangan bebas yang biasa dilakukan oleh maestro-masetro pesepakbola lainnya. Namun, untuk prosesnya sendiri ada yang unik.

Sebelum Benedikt Koep lakukan tendangan, ada enam pemain Rot-Weiss Essen yang merubung bola. Bahkan tiga diantaranya – termasuk Benedikt Koep – bersiap untuk lakukan tendangan. Tapi, ketiganya membatalkan aksinya.

Sepertinya ada miss komunikasi diantara pemain Rot-Weiss Essen. Siapa yang berhak memutuskan untuk menendang. Tapi entah disengaja atau tidak, entah itu semacam taktik atau memang terjadi kesalahpahaman, penjaga gawang Wattenscheid 09 terkecoh.

Ketika ketiga pemain Rot-Weiss Essen batal menendang, penjaga gawang Wattenscheid 09 pun berhenti sigap dan siaga. Sejurus kemudian tiba-tiba Benedikt Koep menendang dan melesatkan ke sudut kiri gawang Wattenscheid 09 dan jebret gol pun terjadi.

Alhasil, penjaga gawang Wattenscheid 09 hanya geleng-geleng kepala. Ia dan beberapa rekannya yang memagari (betis) pertahanan juga tak habis fikir akan aksi Benedikt Koep dkk. Simak video tendangan bebas terbaik versi Benedikt Koep di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda