Scroll to Top

Lionel Messi Cedera Tiga Minggu: Bisa Absen di El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Sep 2013

Lionel Messi Cedera Absen Tiga Minggu

Lionel Messi dilaporkan absen dua hingga tiga minggu akibat cedera hamstring saat Barcelona menumbangkan tuan rumah Almeria 0-2. Dengan demikian, kemungkinan terburuk, King Leo tak akan tampil dalam laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di akhir Oktober mendatang.

Yang sudah pasti, Si Nomor 10 Barca tidak akan bisa tampil ketika klubnya melawan Glasgow Celtic di Liga Champions, dan menghadapi Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol. Ia juga tak akan mampu memperkuat Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2014. Yaitu, ketika melawan Peru dan Uruguay.

Jika kondisi La Pulga membaik, mungkin saja ia sudah disertakan ketika kubu Camp Nou bertandang ke markas AC Milan pada 23 Oktober. Namun, andai berasumsi pada kemungkinan terburuk, bisa jadi King Leo tidak akan tampil ketika Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou.

Ini bukanlah cedera baru bagi Sang Messiah. Sepanjang tahun 2013, ia cukup akrab dengan hal ini. Mulai dari ketika melawan PSG musim lalu, cedera lagi saat Barca dijamu Atletico Madrid, tak bisa hadir di lawatan ke Malaysia, bermasalah lagi saat bertempur dengan Atleti di Supercopa de Espana, hingga akhirnya kejadian sama terulang pada Minggu pagi (29/9).

Kekasih Antonella Roccuzzo ditarik keluar kala laga berlangsung kurang dari satu jam. Messi meminta pelatih Tata Martino menggantinya, setelah ototnya tertarik lagi ketika melakukan sprint panjang untuk menekan kiper Almeria.

Meskipun cedera, ketajaman La Pulga tak berkurang. Musim ini ia memimpin daftar top skor di Liga Spanyol dengan 8 gol. Setara dengan Diego Costa. Sementara di Liga Champions, ia dan Cristiano Ronaldo juga sama-sama mencetak 3 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda