Scroll to Top

Selai Kacang Dapat Mencegah Kanker Payudara

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 29 Sep 2013

selai kacang

Selai kacang tidak hanya nikmat dioleskan pada roti. Untuk wanita, selai ini juga bermanfaat untuk menyehatkan payudara. Walhasil hal tersebut bisa mencegah hadirnya kanker payudara. Demikian menurut studi dari Washington University dan Harvard Medical School, sepeti dikutip Times of India.

Studi ini mempelajari riwayat kesehatan dari 9.039 wanita di Amerika Serikat. Data diambil dari tahun 1996 hingga 2001 pada wanita berusia 9 sampai 15 tahun, dan dari tahun 2005 hingga 2010 saat mereka berusia 18 sampai 30 tahun.

Hasilnya, wanita yang makan selai kacang atau kacang dua kali seminggu, memiliki 39 persen lebih rendah untuk mengalami penyakit payudara jinak di saat berusia 30 tahun. Kondisi kesehatan payudara mereka lebih baik dibanding wanita yang tidak pernah makan selai kacang atau kacang sama sekali.

Sementara itu penulis senior Dr Graham Colditz, associate director for cancer prevention and control di Siteman Cancer Center pada Barnes-Jewish Hospital dan Washington University School of Medicine, mengatakan temuan ini menunjukkan manfaat selai kacang dalam mencegah hadirnya risiko kanker  payudara.

Kanker payudara adalah penyakit yang lebih dominan dialami oleh wanita. Banyak penyebab yang dapat memicu. Salah satunya adalah mengenakan bra ketat. Pasalnya, ketika wanita terlalu ketat memakainya maka tidak memungkinkan terjadinya proses detoksifikasi di bagian tersebut karena terhambat ketatnya bra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda