Scroll to Top

PSSI Pindahkan Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi AFC Cup U19 ke Jakarta

By Aditya / Published on Sunday, 29 Sep 2013

suporter timnas indonesia

PSSI memindahkan laga Kualifikasi AFC Cup U19 ke Jakarta. Sebelumnya, ajang yang diikuti oleh Timnas Indonesia U19 ini dijadwalkan berlangsung di Sidoarjo pada 8-12 Oktober 2013 mendatang, namun karena berbagai pertimbangan, PSSI akhirnya mengalihkannya ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Yang menjadi alasan PSSI memindahkan laga Kualifikasi AFC Cup U19 ke Jakarta adalah faktor keamanan yang sempat menjadi permasalahan di Sidoarjo saat digelarnya AFF Cup U19 2013 yang baru lalu.

Saat itu, sempat terjadi kericuhan menjelang berlangsungnya babak final yang mempertemukan Indonesia melawan Vietnam di mana salah satu loket dirusak dan dibakar oleh penonton yang menunggu antrian. Selain itu, terjadi pula aksi perusakan lainnya yang dilakukan oleh massa pendukung Timnas Indonesia.

“Hal pokok dalam evaluasi tersebut adalah domain ketertiban, keamanan dan kelancaran pertandingan. Di mana terjadi beberapa permasalahan di Sidoarjo, khususnya saat final,” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta belum lama ini.

”Ada insiden loket dirusak, pagar penonton dirobohkan dan giant screen di luar stadion yang dirusak. Hal tersebut dikarenakan jumlah calon penonton melebihi kapasitas stadion,” lanjut Joko Driyono yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

Diharapkan, dengan dipindahkannya lokasi pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, masalah-masalah tersebut bisa dihindari karena kapasitas stadion terakbar di Asia Tenggara itu jauh lebih besar dibanding stadion-stadion lain di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda