Scroll to Top

Luis Suarez Teruskan Tradisi Gol ke Gawang Sunderland

By Wan Faizal / Published on Monday, 30 Sep 2013

Suarez-Sunderland

Dua gol berhasil disarangkan Luis Suarez ke gawang Kieren Westwood dalam pertandingan antara Sunderland vs Liverpool di Stadium of Light, Minggu (29/9/2013), yang berakhir dengan skor 1-3. Jika melihat catatan sejarah, Suarez ternyata memang sudah tak asing dalam hal membobol gawang tim berjuluk The Black Cats tersebut.

Sejak ditransfer dari Ajax Amsterdam pada Januari 2011 lalu, Suarez selalu akrab dengan gawang Sunderland. Dari enam kali pertemuan dengan tim tersebut, total tujuh gol berhasil ia cetak.

Gol pertama Suarez terjadi pada 20 Maret 2011 di Stadium of Light. Liverpool menang dengan skor 0-2 dimana Suarez melengkapi gol pertama Liverpool yang dikemas oleh Dirk Kuyt. Memasuki musim 2011-2012, Suarez kembali membobol gawang Sunderland di pekan pertama meski hasil akhir pertandingan adalah 1-1.

Skor tersebut kembali terjadi pada pertemuan pertama kedua tim di musim 2012-2013. Liverpool menahan imbang Sunderland di kandangnya. Gol Steven Fletcher berhasil dibalas oleh Suarez di babak kedua saat pertemuan yang terjadi pada 15 September 2013. Masih di musim yang sama dan pertandingan digelar di Anfield, Suarez mencetak dua dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Sunderland.

Terbaru tentu saja yang terjadi semalam. Suarez yang memulai “debut” di liga musim ini berhasil mengemas dua gol ke gawang Westwood. Sebuah hari yang indah baginya karena ia juga baru saja menjadi ayah untuk anak keduanya, Benjamin.

Satu-satunya pertandingan Sunderland vs Liverpool yang tak dihiasi gol Suarez terjadi pada 10 Maret 2012. Kala itu Sunderland menang tipis 1-0 atas Liverpool lewat gol tunggal Nicklas Bendtner.

Menarik untuk dinanti apakah Suarez kembali mencetak gol pada pertemuan kedua musim ini dengan Sunderland pada 8 Maret 2014 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda