Scroll to Top

Liga Inggris: Eric Steele Beberkan Kebiasaan Buruk David De Gea

By Wan Faizal / Published on Monday, 30 Sep 2013

DDG

Mantan pelatih kiper Manchester United, Eric Steele, membeberkan kebiasaan buruk David De Gea saat pertama kali ia menginjakkan kaki di Manchester dua tahun lalu. Menurut Steele, De Gea adalah pemuda yang malas berlatih dan punya kebiasaan tidak menjaga pola makannya guna menuruti kesenangannya.

De Gea datang ke The Red Devils pada 2011 lalu dari Atletico Madrid dengan dana 18 juta pounds. Penampilan buruknya di musim perdananya mungkin adalah karena kebiasaan buruk kiper Spanyol itu, seperti yang diungkapkan Steele.

“Enam bulan pertamanya disini begitu menghebohkan. Salah satunya adalah terkait berat badannya yang mencapai 71 kilo. Kami berusaha mengubah gaya hidupnya. Ia terbiasa tidur dua hingga tiga kali sehari. Ia suka makan saat sudah larut malam dan seringkali memakan taco,” ucap Steele.

Masih menurut Steele, De Gea juga merupakan pemain yang malas untuk berlatih. De Gea disebut Steele sangat membenci momen saat latihan di gym.

“David selalu ingin segera mengakhiri latihan dan cepat pulang ke rumah. Ketika saya memintanya untuk kembali ke tempat latihan pada siang hari, ia malah bertanya ‘ngapain’?”

“Kami berusaha lebih sering melatihnya di gym, namun ia justru tak menyukainya. Saat di Spanyol ia memang jarang berlatih di gym.”

Untungnya Steele cukup perhatian dengan perkembangan De Gea di United. Ia bahkan sampai rela belajar Bahasa Spanyol lantaran De Gea malas untuk segera mempelajari Bahasa Inggris dengan cepat agar mempermudah komunikasi.

“Kami perlu untuk berkomunikasi secara langsung (tanpa penerjemah), sekalipun itu untuk urusan mendasar. David sangat malas dan tak punya keinginan untuk belajar Bahasa Inggris. Jadi saya yang belajar Bahasa Spanyol meski saya selalu mengingatkannya untuk rajin belajar Bahasa Inggris.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda