Scroll to Top

Cloudy With A Chance of Meatballs 2 Puncaki Box Office Amerika

By Arya Azhar / Published on Monday, 30 Sep 2013

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, film sekuel animasi “Cloudy with a Chance of Meatballs 2” sukses puncaki box office Amerika pekan ini sebagai film terlaris.

Ditayangkan di lebih dari 4000 bioskop di seluruh Amerika, Cloudy 2 berhasil kumpulkan $35 Juta.

Hasil ini tergolong  cukup besar dan mampu melampaui rekor yang berhasil dicetak oleh film pertamanya tahun 2009 lalu yang ‘hanya’ mendapat $30.3 Juta di pekan pertamanya.

Walaupun jika dibandingkan dengan film animasi produksi Sony Pictures Animation sebelumnya “Hotel Transylvania” yang rilis tepat di pekan yang sama setahun lalu, Cloudy masih kalah dari Transylvania yang berhasil mencetak $42.5 Juta di minggu pembukaannya.

Tak hanya sukses dari segi komersial, Cloudy 2 juga terbukti sukses dalam hal pujian serta peilaian penonton dengan mendapat cinemascore “A-“. Rasanya kesempatan film ini untuk tembus $100 Juta sangat mudah dengan kekuatan pujian “dari mulut ke mulut” ini.

 Cloudy menggeser juara box office pekan lalu “Prisoners” yang dibintangi Hugh Jackman, yang pekan ini harus mengalah ke posisi runner up dengan $11.3 Juta.

Sedangkan film pendatang baru “Baggage Claim” dan “Don Jon” yang merupakan debut penyutradaraan aktor Joseph Gordon Levvitt (500 Days of Summer) harus puas di posisi 4 dan 5 dengan penghasilan $9 Juta saja di pekan ertama penayangannya.

Cloudy 2 masih disutradarai oleh duo sutradara film pertamanya,  Cody Cameron dan Kris PearnBill Hader, Anna Faris, Andy Samberg, Will Forte, Neil Patrick Harris, Terry Crews kembali menjadi pengisi suara di film ini.

Cloudy With A Chance of Meatballs 2 bisa Anda saksikan di bioskop bersama keluarga dalam format 3D mulai pekan depan di bioskop XXI dan Blitzmegaplex. Daftar 10 film terlaris di Box office Amerika pekan ini bisa Anda lihat berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda