Scroll to Top

Raspberry Membantu Menyuburkan Sperma Pria

By C Novita / Published on Monday, 30 Sep 2013

raspberry

Seperti jenis buah berry yang lain, raspberry ternyata mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi pria. Mengonsumsi raspberry dikatakan mampu menyuburkan sperma pria serta menurunkan resiko terjadi keguguran pada peristiwa pembuahan dalam kehamilan.

Kandungan vitamin C, magnesium, serta antioksidan pada raspberry cukup tinggi sehingga dapat membantu menyuburkan sperma pria. Jadi, walau rasanya asam namun manfaatnya besar bagi orang yang mengonsumsi.

Pada penelitian dari US Department of Lawrence Berkeley National Laboratory, terlihat bahwa walau usia pria lebih dari 44 tahun, namun bila ia terbiasa mengonsumsi vitamin C dosis tinggi maka kecil resiko mengalami sperma tak sehat.

Wanita yang mengonsumsi jenis buah berry ini, termasuk juga strawberry, maka resikonya mengalami keguguran akan menurun. Ini karena adanya berbagai zat bermanfaat di atas.

Dilansir oleh food.detik, antioksidan dalam buah berry melindungi sperma dan sel telur pada wanita dari stres oksidatif. Karena itu kondisi mereka lebih kuat dan subur.

Perbandingannya, buah berry seperti strawberry dan raspberry memiliki jumlah vitamin C yang setara dengan 173 biji anggur. Luar biasa sekali.

Sayangnya rasa masam segar yang dimiliki oleh jenis buah berry membuat orang lebih memilih konsumsi anggur yang manis ketimbang strawberry.

Jadi bagi Anda yang memiliki masalah kesuburan, ada baiknya mulai mengonsumsi aneka buah berry sebagai terapi untuk meningkatkan kondisi sperma dan sel telur pasangan Anda. Harganya tak terlalu mahal, kok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda