Scroll to Top

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

By C Novita / Published on Monday, 30 Sep 2013

hilangkan bekas jerawat

Jerawat yang dipencet sering sekali menimbulkan bekas berupa bintik-bintik hitam atau luka lubang di wajah. Bekas jerawat seperti ini jelas dapat membuat wajah terlihat tak mulus dan kadang menurunkan tingkat percaya diri seseorang.

Tapi jangan khawatir, ada cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah. Memang butuh kesabaran dan ketelatenan, namun tak ada salahnya dicoba, kok. Memang menggunakan bahan alami tak dapat secara instan dilihat hasilnya.

Berikut ini caranya seperti dilansir oleh laman She:

  • Ubi kayu. Ubi kayu atau singkong dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat. Caranya, parut ubi kayu dan ambil airnya. Gunakan air perasan ubi kayu ini sebagai masker di kulit wajah yang berjerawat. Ulangi secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Kayu manis. Gunakan bubuk kayu manis yang dicampur dengan beberapa tetes air. Bubuhkan ke bekas jerawat, dan diamkan hingga beberapa saat. Ulangi setiap hari hingga bekas jerawat menghilang.
  • Madu dan kayu manis. Ambil bubuk kayu manis secukupnya, lantas tambahkan dengan madu hingga menyerupai masker. Gunakan sebagai masker di bekas jerawat dan diamkan semalam. Bersihkan dengan air dingin.
  • Pisang klutuk (pisang batu). Pisang klutuk yang telah matang dihaluskan dan jadikan sebagai masker pada kulit wajah dengan bekas jerawat. Bilas dengan air teh tawar, kemudian diamkan beberapa saat sebelum dibilas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda