Scroll to Top

Acer Iconia W4: Inilah Penampakannya

By Ditya / Published on Monday, 30 Sep 2013
Acer Iconia W4
Acer Iconia W4

Setelah beberapa waktu lalu telah tercium gelagat kehadirannya, kini tablet Acer Iconia W4 menampakkan diri melalui foto dan video. Berdasarkan bocoran tersebut, terlihat bahwa tablet Iconia W4 besutan Acer ini tak mengalami perubahan desain yang signifikan dibandingkan Iconia W3.

Acer dikabarkan akan membekali tablet Iconia W4 ini dengan layar sentuh kapasitif berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) untuk kualitas layar yang lebih baik. Sebagai perbandingan, Iconia W3 yang merupakan pendahulunya masih menggunakan TN panel.

Tablet Iconia W4 ini akan dibekali dengan sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows 8.1 yang akan diperkenalkan pada 17 Oktober 2013 mendatang. Tak hanya itu, tablet mungil ini akan dibekali dengan Office 2013 Home & Student Edition.

Sektor media penyimpanan, tablet Acer Iconia W4 akan dibekali dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 32GB. Sektor konektivitas, Acer Iconia W4 ini didukung oleh WiFi, Bluetooth, dan HDMI output.

Sektor dapur pacu, tablet Iconia W4 besutan Acer ini akan ditenagai oleh prosesor dan grafis yang lebih cepat, yakni Intel Atom generasi Bay Trail seri Z3740 quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Acer juga membekali tablet Iconia W4 ini dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (29/09/2013), Tablet Iconia W4 ini kabarnya akan diluncurkan pada akhir Okober 2013 atau setelah Windows 8.1 dirilis. Harga diperkirakan sekitar US $400 atau sekitar Rp 4,6 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda