Scroll to Top

Windows 7: Masih Didukung Microsoft Hingga 2015, Update Kritikal Hingga 2020

By Ditya / Published on Monday, 30 Sep 2013
Windows 7
Windows 7

Bagi pengguna PC yang tidak nyaman atau tidak suka dengan Windows 8, dapat memilih untuk bertahan dengan sistem operasi Windows 7, mengapa? Sistem operasi Windows 7 adalah sistem operasi desktop yang paling banyak digunakan yang didukung Microsoft hingga 13 Januari 2015 dan update kritikal hingga 14 Januari 2020.

Seperti yang kita ketahui, penjualan Windows 8 suram karena banyak pengguna yang kurang menyukai sistem operasi tersebut. Selain menawarkan perubahan yang terlalu agresif, sistem operasi Windows 8 juga berusaha mengubah kebiasaan pengguna dengan fitur yang diusungnya.

Banyak pengguna sistem operasi Windows yang bertahan dengan Windows XP dan Windows 7. Namun, Microsoft telah mengatakan bahwa pada 8 April 2014 nanti dukungan terhadap Windows XP akan berakhir. Memilih Windows 7 mungkin adalah pilihan paling tepat saat ini,

Microsoft masih memberikan dukungan mainstream dengan update secara regular untuk sistem operasi Windows 7 hingga 13 Januari 2015 mendatang. Setelah itu, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini masih memberikan dukungan update keamanan kritikal dan patch untuk Windows 7 hingga 14 Januari 2020.

Paul Thurrot, analis senior di WindowsITPro mengatakan bahwa Windows 7 tidak akan mendapatkan perpanjangan dukungan seperti yang didapatkan oleh Windows XP. Hal ini disebabkan karena Microsoft ingin memastikan pengguna untuk menggunakan sistem operasi terbaru besutannya.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (29/09/2013), sampai saat ini Windows 7 masih merajai pasar sistem operasi desktop dengan prosentase 44%. Sedangkan Windows 8 sampai saat ini masih berkutat di angka 7 – 8%, cukup jauh.

Hal ini disebabkan karena Windows 7 dinilai lebih matang dan lebih stabil di mata pengguna dibandingkan dengan Windows 8. lalu apakah rilis Windows 8.1 akan mampu menggeser Windows 7? Mari kita lihat saja nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda