Scroll to Top

Samsung ChatOn Capai 100 Juta Pengguna

By Ditya / Published on Monday, 30 Sep 2013
Samsung ChatON
Samsung ChatOn

Pengguna aplikasi instant messenger Samsung ChatOn dikabarkan telah mencapai 100 juta pengguna. Angka 100 juta ini adalah peningkatan dua kali lipat dari jumlah pengguna Samsung ChatOn empat bulan sebelumnya. Aplikasi ChatOn besutan Samsung ini tampaknya mulai mengejar WhatsApp, Line, WeChat, dan KakaoTalk dalam hal jumlah pengguna.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi ChatOn ini adalah aplikasi instant messenger buatan Samsung yang dapat digunakan oleh smartphone Android merk lain dan bersifat cross-platform karena tersedia untuk platform Apple iOS dan BlackBerry.

Saat ini aplikasi Samsung ChatOn ini terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Pertumbuhan pengguna aplikasi instant messenger ChatOn ini terlihat menonjol dan cukup stabil di pasar Amerika Serikat, India, dan China. Aplikasi chatting ini juga diketahui semakin populer di Eropa.

Sedangkan di Indonesia, aplikasi chatting ChatOn buatan Samsung ini tampak kurang terdengar suaranya, padahal aplikasi ChatOn telah terinstall di smartphone Samsung secara default. Tampaknya Samsung ChatOn kalah bersaing dengan BBM, WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, dan Line di pasar Tanah Air.

Aplikasi ChatOn ini pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2011 dan kini telah tumbuh dan tersedia di 237 negara dengan 63 bahasa yang berbeda. Aplikasi chatting ChatOn ini akan terus tumbuh untuk menjadi pesaing yang tangguh bagi pemain besar lainnya seperti WhatsApp dan Line.

Seperti yang dilansir dari CNET (29/09/2013), persaingan pasar aplikasi chatting ini akan semakin ketat ketika BBM untuk Android dan iPhone dirilis. Seperti tang kita ketahui, BBM adalah aplikasi instant messenger yang eksklusif untuk pengguna BlackBerry.

Samsung sendiri harus terus mengembangkan aplikasi ChatOn agar tetap dapat bersaing dengan kompetitornya yang terus menghadirkan inovasi dan fitur baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda