Scroll to Top

Jeb Corliss, Pria Ini Terjun ke Lembah Sedalam 274 Meter Berkecepatan 160 Kmh

By Ibnu Azis / Published on Monday, 30 Sep 2013

Jeb Corliss 1

Sebuah aksi gila dilakukan oleh Jeb Corliss, seorang wingsuit stuntman asal negeri Abang Sam. Ia terjun ke sebuah lembah di Gunung Langshan, Quzhou, China sedalam 274 meter dengan kecepatan 260 km per jam.

Tak hanya itu saja, pria asal Amerika Serikat berusia 37 tahun itu terjun di lembah yang miliki celah cukup sempit. Bayangkan saja, celah yang ada hanya selebar 3,5 meter hingga 20 meter saja. Tak terbayang bagaimana kengeriannya.

Jeb Corliss terjun dengan kenakan kostum berwarna hitam yang nampaknya sengaja didesain untuk aksi menegangkan ini. Pada kostumnya dilengkapi semacam ‘sayap’ yang bisa dikepakkan lebar tatkala ia meregangkan kedua lengannya.

Mulanya ia menaiki sebuah helikopter dan menyusuri lembah di Gunung Langshan. Sejurus kemudian setelah menemukan spot yang tepat ia lalu menerjunkan diri di ketinggian 274 meter. Setelah mencapai ketinggian tertentu, ia membuka parasut dan akhirnya mendarat dengan selamat.

Jeb Corliss 2

“Ini adalah hal terbesar yang pernah saya lakukan. Saya sangat senang. Saya sempat khawatir jika ini akan gagal. Namun saya yakin itu tidak terjadi. Saya tak ingin kecewakan semua orang,” ujarnya.

Ini bukan kali pertama Jeb Corliss lakukan lompatan berbahaya. Sebelumnya ia juga pernah terjun dari Menara Eiffel (Paris), Space Needle (Amerika Serikat), Patung Yesus di Brazil, dan Manara Kembar Petronas (Malaysia). Di beberapa aksi berbahaya itu ia mengoleksi cidera patah kaki dan punggung.

http://www.youtube.com/watch?v=SILz_P2dxxw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda