Scroll to Top

Persib Pertahankan 80 Persen Pemain Lokal

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Sep 2013

Persib Skuat 2013 ISL

Persib Bandung kabarnya akan mempertahankan sekitar 80 persen pemain lokal yang dimilikinya kini, guna menghadapi ISL musim depan. Hal tersebut diungkapkan pelatih kepala, Djajang Nurdjaman.

Sebenarnya penentuan mengenai formasi pemain Maung Bandung di musim mendatang, baru akan dibahas bersama para petinggi PT PBB pada Rabu (2/10/2013).

Dalam pertemuan itu juga akan ditentukan siapa asisten yang kelak akan membantu Djajang Nurdjaman untuk menukangi Persib musim depan.

“Tadinya pertemuan lanjutan dengan manajemen dilakukan Senin, 30 September 2013. Namun karena saya harus ke Sleman, jadi diundur hingga Rabu mendatang” ungkap Djajang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Ketika disinggung mengenai perekrutan pemain asing, mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu belum mau bicara banyak karena masih menunggu regulasi dari PT Liga Indonesia.

“Kalau pemain asing masih harus menunggu regulasi PT Liga Indonesia untuk musim depan” tambahnya.

Namun khusus untuk pemain asal Kamerun Mbida Messi, Djajang cukup mengapresiasi kinerjanya di lini tengah Persib.

Rapor Messi sebagai pemain tengah dinilai cukup bagus, dari awal hingga akhir kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013.

Djajang menjelaskan jika penilaian tersebut bukan hanya didasarkan pada pertandingan selama ISL saja, tapi juga dari masa persiapan turnamen hingga beberapa penilaian lainnya.

“Nilai merah ada, tapi secara umum rapor Messi bagus. Namun ada beberapa kesalahan yang tentunya dievaluasi” ungkap Djadjang.

Manajemen tentu tahu pemain mana yang musim ini rapornya buruk dan rapornya bagus. Tim mengevaluasi para penggawa Maung Bandung musim ini berdasarkan kesempatan bermain, jumlah menit bermain serta jumlah gol.

“Kami memberikan nilai terhadap pemain berdasarkan fakta tersebut, tidak ada unsur lain dan murni untuk Persib” pungkas Djajang Nurdjaman.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda