Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Main Di Jakarta, Indra Sjafri Tak Kecewa

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Sep 2013

indra Sjafri timnas indonesia u-19

Kepastian PSSI untuk memindahkan laga Timnas Indonesia U-19 dalam melakoni babak kualifikasi Piala Asia ke Jakarta, ternyata ditanggapi positif oleh pelatih kepala Garuda Muda Indra Sjafri.

Alhasil jika tidak ada perubahan kembali Evan Dimas Cs akan menghadapi Korea Selatan, Laos, dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Dalam konfirmasinya Indra Sjafri mengaku tidak keberatan dengan keputusan Badan Tim Nasional (BTN) yang merubah tempat pertandingan.

“Iya bagus kalau kami bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kalau berlaga di sana rumputnya lebih bagus. Kami juga tak terpengaruh dengan berubahnya laga ini”.

“Saat ini anak-anak masih latihan dan seleksi di Sidoarjo hingga tanggal 1 Oktober. Baru di tanggal 2 Oktober kami pindah latihan ke Jakarta” ungkap Indra Sjafri belum lama ini.

Timnas U-19 sendiri akan mengawali laga perdana kualifikasi AFC U-19, pada 8 Oktober 2013 menghadapi tim kuda hitam Laos.

Di lain pihak Sekjen PSSI, Joko Driyono coba memberikan alasan kenapa laga kualifikasi tersebut harus dipindahkan dari Sidoarjo ke Jakarta.

Ternyata berbagai insiden yang terjadi dalam pertandingan final Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo beberapa waktu lalu, menjadi penyebab laga kualifikasi harus dipindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

PSSI sendiri tidak mau kecolongan dengan terulangnya insiden tersebut. Mengingat pertandingan kualifikasi Piala Asia akan langsung mendapat pengawasan ketat dari otoritas sepakbola Asia, Indonesia bisa terancam sanksi jika kesalahan yang sama terulang.

Beberapa insiden saat partai final Piala AFF U-19 diantaranya loket tiket di stadion dibakar calon penonton lantaran merasa tidak puas, karena tiket dinyatakan sudah habis.

Kemudian saat laga Garuda Jaya melawan Vietnam berlangsung, Stadion Gelora Delta yang hanya berkapasitas 31 ribu penonton terlihat penuh sesak.

Hal tersebut disinyalir jika penonton melebihi kapasitas stadion, karena penonton terlihat berdesak-desakan dan banyak yang berdiri.

Selain itu pagar stadion di sisi utara dan tribun VIP Stadion Gelora Delta jebol akibat desakan penonton yang ingin menyaksikan perjuangan skuat Garuda Jaya.

“Memang semula kami akan menggelar laga kualifikasi Piala Asia di tempat yang sama dengan Piala AFF kemarin, tapi karena hal-hal itu maka kami sepakat untuk menggelarnya di Jakarta. Jadi mohon maklum” tegas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda