Scroll to Top

PSSI Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23 Di ISG 2013

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Sep 2013

PSSI tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan Timnas Indonesia U-23, meski gagal menjuarai Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Secara tegas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin tetap bangga atas perjuangan anak asuh Rahmad Darmawan yang sudah berjuang secara maksimal.

“Luar biasa penampilan Timnas U-23. Level lawan yang kita hadapi memang bukan level kita, makanya negara lain seperti Malaysia atau Brunei tidak mengirimkan wakilnya ke sini karena hanya akan menjadi bulan-bulanan negara lain” ungkap Djohar Arifin.

Seperti yang diketahui jika di partai final ISG 2013 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Timnas U-23 Indonesia harus menyerah 1-2 oleh tim Maroko.

Sebenarnya Timnas Indonesia sudah memimpin di babak pertama, melalui gol yang dicetak lewat tendangan penalti Alfin Tuasalamony.

Sayangnya Maroko mampu bangkit dan menciptakan dua gol di babak kedua, melalui sontekan Hassuni Aemani dan Walid Al Katri.

Setelah turnamen ini, Timnas Indonesia selanjutnya akan fokus mempersiapkan diri guna menghadapi SEA Games 2013 yang dihelat di Myanmar pada Desember 2013 mendatang.

“Mereka hanya tiga hari kumpul dan langsung bertanding. Sasaran utama kita bukan ini, tapi Sea Games Myanmar mendatang. Kita punya waktu sekitar dua bulan untuk persiapkan diri” pungkas Djohar Arifin.

Berbagai persiapan memang sudah dilakukan oleh pelatih Rahmad Darmawan. Namun Rahmad Darwaman masih memiliki PR terakhir yang juga sulit, yakni memilih nama pemain yang positif akan dibawa ke Sea Games mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda