Scroll to Top

Arema Menang Piala Menpora Karena Aremania

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Sep 2013

Kemenangan Arema di final Piala Menpora, ternyata tidak lepas dari dukungan Aremania yang datang di Stadion Kanjuruan Malang. Secara terang-terangan pelatih sementara Arema, Joko Susilo menilai timnya bisa menjadi juara karena dukungan Aremania ditambah motivasi kuat dari para pemainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, Aremania dan semua komponen yang mendukung Arema juara. Tanpa dukungannya, kami tak akan bisa membawa Arema juara di Menpora Cup 2013 ini” ungkap Joko Susilo.

Seperti yang diketahui jika Arema Indonesia menang 2-1 atas Central Coast Mariners (CCM) pada final Menpora Cup di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur.

Gol CCM diciptakan Marcos Flores dipenghujung laga babak pertama, sementara dua gol Arema dicetak Kayamba Gumbs melalui titik pinalti.

Hadiah penalti pertama diberikan setelah kapten CCM, Jhon Hutchinson dinilai wasit Oki Dwi Putra Senjaya melanggar Greg Nwokolo.

Sementara hadiah penalti kedua diberikan setelah seorang pemain CCM dinilai wasit melakukan hand ball.

Joko Susilo juga sedikit memberikan komentar mengenai soal permainan tim lawan. Menurutnya lawan cukup bagus, namun kunci utama Arema adalah motivasi sehingga bisa meraih kemenangan.

Setelah pertandingan, seluruh pemain Singo Edan membawa piala mengelilingi lapangan. Aremania diberi kesempatan memotret piala yang secara bergantian dipegang oleh seluruh pemain Arema.

Dalam turnamen ini, Kayamba Gumbs terpilih sebagai pemain terbaik. “Terima kasih, saya terpilih sebagai pemain terbaik” ungkap Kayamba Gumbs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda