Scroll to Top

Liga Inggris: Kamar Ganti Crystal Palace Panas Karena Chamakh dan Moxey

By Wan Faizal / Published on Monday, 30 Sep 2013

Chamakh-Moxey

Akhir pekan kemarin, Crystal Palace mengalami kekalahan kelima mereka musim ini pasca ditaklukkan Southampton 2-0. Parahnya, kekalahan itu diikuti friksi internal yang terjadi, melibatkan Marouane Chamakh dan Dean Moxey.

Ceritanya, Moxey kesal pada Chamakh karena mengambil keputusan yang salah dalam pertandingan tersebut. Pada menit 27, Chamakh berpeluang mencetak gol saat ia sudah berhasil menerobos pertahanan Soton. Bukannya menembak bola, Chamakh malah memilih menubrukkan dirinya ke kiper Soton agar mendapat tendangan penalti. Sial baginya, wasit jeli melihat kejadian tersebut dan memberi Chamakh kartu kuning.

Kontan saja hal tersebut membuat kecewa rekan setim Chamakh. Moxey, bek kiri Palace, yang paling agresif dalam memprotes Chamakh. Ia terlihat beradu kata dengan mantan pemain Arsenal tersebut.

Kabarnya, perselisihan antara keduanya berlanjut hingga kamar ganti yang memaksa rekan setim lain sampai harus memisahkan kedua pemain tersebut.

Apa yang dilakukan Chamakh di menit 27 tersebut juga dipertanyakan oleh manajer Ian Holloway. Ia menyesalkan Chamakh tak mencoba menendang bola, namun justru berbuat diving yang akhirnya ketahuan wasit.

“Saya tidak bisa mengerti kenapa Marouane tidak mencoba menendang bola. Jika saat itu ia mau menendang bola, mungkin hasil pertandingan akan lain. Saya yakin ketika ia melihat kembali tayangan itu, ia akan berpikir bahwa seharusnya ia menendang bola itu,” ucap Holloway.

Lalu, bagaimana tanggapan Chamakh?

“Saya sangat kecewa. Kiper menyentuh saya dan saya terjatuh. Namun wasit mengatakan sebaliknya.”

Kekalahan tersebut membuat Palace saat ini berada di urutan 19 klasemen sementara. Mereka mengoleksi tiga poin dan hanya unggul dua angka dari Sunderland di posisi buncit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda