Scroll to Top

Tata Magic Iris: Kendaraan Pengangkut Barang dari Tata Motors

By Ilham Choirul / Published on Monday, 30 Sep 2013

tata magic iris

Tata Motors memiliki produk kendaraan yang bisa dipakai sebagai angkutan barang. Namanya adalah Tata Magic Iris. Kendaraan ini bisa dipakai menggantikan motor pengangkut barang roda tiga yang cukup marak di tanah air. Spesifikasinya sudah memakai mesin disel berkapasitas  610 cc dan berbodi layaknya mobil.

Magic Iris saat ini masih sebatas diperkenalkan di Indonesia. Konsepnya telah dipamerkan di IIMS 2013 yang berakhir kemarin. Tata Motors sementara ini hanya ingin khalayak mengetahui bahwa produknya ini bisa sebagai kendaraan penumpang dan angkut barang.

Sementara itu, Magic iris memiliki kemampuan untuk mengangkut barang hingga berat 600 kilogram. Mesin dieselnya mampu menghasilkan tenaga hingga 11 horse power. Torsi puncaknya mencapai 31 Nm.  Mesinnya memiliki silinder tunggal dan dilengkapi pendingin air, yang ditaruh pada ruang dua roda di belakang. Mesin didesain untuk langsung menuju poros engkol penggerak roda belakang.

“Banyak yang tertarik dan ingin beli tapi kami belum pasarkan,” kata Biswadev Singupta, CEO Tata Motors Indonesia, seperti dikutip Antara.

Dilihat dari bodinya, Magic Iris memakai terpal sebagai pengganti kaca pintu belakang. Ini sekaligus dapat mengurangi berat dan memudahkan untuk mengakses bagasi. Sementara itu, kendaraan ini memiliki transmisi empat percepatan, dengan satu transmisi mundur.Suspensi bagian depan dilengkapi sistem McPherson strut dengan anti-roll bar.

Tata Magic Iris dan semua produk Tata Motors yang belum dirilis, akan menjalani tes terlebih dahulu. Hal tersebut dimaksudkan agar sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda