Scroll to Top

Liga Inggris: Everton Sendirian Sandang Status Tak Terkalahkan

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

Ross Barkley

Musim kompetisi Liga Inggris 2013-2014 telah menyelesaikan enam pekan. Ada satu hal menarik dimana Everton keluar sendirian sebagai klub yang belum pernah terkalahkan di liga musim ini. Mereka mengungguli tim lain seperti Arsenal maupun Manchester United yang bahkan sudah mengalami tiga kali kekalahan.

Padahal, kinerja Roberto Martinez sempat diragukan pada awal musim. Bagaimana tidak, dalam tiga laga awal mereka gagal meraih kemenangan, namun juga tidak kalah.

Di pekan pertama, dua gol Ross Barkley dan Seamus Coleman membawa The Toffees meraih satu angka di markas Norwich City. Dalam dua pertandingan berikutnya, mereka malah gagal mencetak gol saat melawan West Bromwich dan Cardiff City.

Namun, masa “pedekate” Martinez dengan tim sampai di situ saja, karena berikutnya Everton tak terbendung. Hal itu ditandai dengan kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea lewat gol tunggal Steven Naismith.

Kemenangan itu seolah menjadi jalan pelicin pada perjalanan Everton berikutnya. Dua kemenangan dengan skor identik 3-2 pun berhasil diraih pada pekan kelima dan keenam atas West Ham United dan Newcastle United.

Catatan ini tentu saja yang terbaik diantara 20 tim musim ini. Arsenal, Liverpool, dan Tottenham yang berada di tiga besar sudah mengalami satu kekalahan musim ini. Sementara Manchester City dan MU lebih buruk karena sudah pernah dua kali dan tiga kali kalah dari enam pertandingan pertama.

Secara khusus, Martinez memuji peran dari Romelu Lukaku yang berkontribusi besar pada tim dalam dua pertandingan pertamanya. Tercatat, Lukaku berhasil mencetak tiga gol hanya dalam dua laga kontra West Ham dan Newcastle.

“Romelu sungguh luar biasa. Ia semakin kuat dan para pemain lain belajar bagaimana bermain dengannya,” ucap Martinez.

Tantangan besar tentunya akan segera dihadapi Leighton Baines dkk karena sudah akan berjumpa Manchester City akhir pekan ini di Etihad Stadium. Mampukah Everton melanjutkan catatan tak terkalahkan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda