Scroll to Top

Galaxy Note 2 Dapat Jatah Update Android 4.3?

By Ditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013
Galaxy Note 2
Samsung Galaxy Note 2

Jajaran produk kelas atas Samsung dikabarkan akan mendapat jatah update ke sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, temasuk phablet Galaxy Note 2. Selain phablet Galaxy Note 2, produk Samsung lain yang akan mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean adalah Galaxy S4 dan Galaxy S3.

Kabar kehadiran update Android 4.3 Jelly Bean untuk phablet Galaxy Note 2, smartphone Galaxy S4, dan Galaxy S3 bersumber dari Android Community. Ketiga produk andalan Samsung tersebut akan mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean dalam waktu beberapa bulan mendatang.

Aapa yang ditawarlkan oleh Android 4.3 Jelly Bean ini? Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini datang dengan pelbagai fitur baru, sebut saja dukungn multi-user dengan restricted profile untuk tablet, Bluetooth Smart, dukungan standar OpenGL ES 3.0, dukungan virtual surround sound, dan banyak lagi.

Sedangkan Galaxy Note 2 sendiri mengusung spesifikasi layar 5,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel berteknologi Super AMOLED andalan Samsung. Fisik Galaxy Note 2 ini memang berukuran besar, yakni 80,5 x 151,1 x 9,4 mm dengan bobot 182,5 gram.

Galaxy Note 2 dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dilengkapi LED flash untuk membantu memotret ditempat gelap dan memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p, sedangkan kamera depan Galaxy Note 2 mengusung resolusi 1,9 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari CNET (30/09/2013), Galaxy Note 2 mengusung spesifikasi yang sedikit diatas Galaxy S3, sebut saja chipset Exynos dengan prosesor ARM Cortex-A9 quad-core dengankecepatan 1,6GHz dengan memori RAM sebesar 2GB serta didukung grafis dari Mali 400MP cukup powerfull.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda