Scroll to Top

Vibe X & Vibe Z, Senjata Lenovo untuk Pasar Smartphone Kelas Atas

By Ditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013
Lenovo Vibe X
Lenovo Vibe X

Lenovo telah meluncurkan dua smartphone canggih yang membidik pasar kelas atas, yakni Vibe X dan Vibe Z. Lenovo Vibe X adalah smartphone super tipis yang ditenagai oleh prosesor quad-core. Sedangkan Lenovo Vibe Z adalah smartphone flagship penerus Lenovo K900.

Lenovo Vibe X datang dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Sektor dapur pacu, smartphone super tipis Lenovo Vibe X ini mempercayakannya pada chipset MediaTek MT6589T yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB serta didukung pengolah grafis yang mumpuni dari PowerVR SGX 544MP.

Produsen smartphone asal China ini membekali Lenovo Vibe X dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2000mAh. Tak hanya itu, Lenovo Vibe X mengusung memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD.

Vibe Z
Lenovo Vibe Z

Sedangkan Lenovo Vibe Z adalah smartphone yang sebelumnya disebut dengan K910. Vibe Z mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). 

Sektor dapur pacu, smartphone Lenovo Vibe X ini cukup powerfull berkat tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB dan pengolah grafis Adreno 330.

Vibe Z back
Lenovo Vibe Z (belakang)

Sektor kamera, Lenovo Vibe Z ini setara dengan Vibe X yang mengusung kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kedua smartphone ini dijanjikan update ke Android 4.4 KitKat.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone & GSM Arena (30/09/2013), Lenovo Vibe X ini dijual dengan harga US $470 atau sekitar 5,4 juta. Sedangkan Lenovo Vibe Z belum diketahui harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda