Scroll to Top

BBM for Android & iPhone 100% Pasti Dirilis, Tapi Kapan?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

BBM

BBM for Android & iPhone 100% bakal segera meluncur. Blackberry tegaskan komitmennya di aplikasi BBM lintas platform ini. Namun pertanyaan selanjutnya, kapan Blackberry Messenger dirilis? Perusahaan asal Kanada itu tak berikan detail pasti.

Lewat akun Twitter BBM, Blackberry kembali menegaskan niatannya untuk membawa BBM ke Android dan iOS bukanlah isapan jempol belaka. Berikut pernyataan terkini mereka:

Blackberry juga meminta pengguna untuk bersabar menunggu. Sila mendaftar di BBM.com untuk jadi yang pertama yang mengetahui kapan BBM resmi bakal dirilis. Apakah hanya itu saja kabar terkini soal BBM? Sayangnya iya.

Sudah satu pekan lebih pengguna kecewa atas kebohongan yang diberikan Blackberry. Sabtu, 21 September lalu, mereka menebar janji menggiurkan jika BBM telah tersedia di Google Play dan selang beberapa jam kemudian di App Store.

Blackberry selalu dan selalu beralasan jika ada gangguan teknis yang mengganggu sistem mereka. Isu itu diakibatkan karena serbuan 1,1 juta pengguna non resmi yang masuk ke sistem via aplikasi unofficial.

Tapi apakah waktu sepekan yang ada masih belum cukup untuk memperbaiki gangguan itu? Logikanya, jika tujuh hari saja Blackberry tak mampu ‘menambalnya’, berarti sistem mereka lemah. Angka 1,1 juta pengguna sangatlah kecil dibanding ratusan juta pengguna. Tengok berapa jumlah pengguna yang dimiliki WhatsApp dan LINE.

Blackberry berujar jika apa yang mereka perbaiki tidaklah sederhana. Untuk itu mereka butuh waktu. Pengguna diharap untuk bersabar dan bersabar hingga BBM benar-benar siap dan dirilis di toko aplikasi resmi.

Tapi jangan lupa jika sabar tentu saja ada batasnya. Pun juga aplikasi pesan instan jempolan bukan BBM semata. Di luar sana masih banyak aplikasi lain yang tak kalah kondang. Jika pekan-pekan berikutnya BBM tak kunjung dirilis, bukan tak mungkin antusias pengguna surut dan ledakan jumlah pengguna seperti sepekan yang lalu tak bakal kembali terulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda