Scroll to Top

Sharp Mebius Pad, Tablet Windows 8 Dengan Kerapatan Layar Tertinggi

By Ditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013
Sharp Mebius Pad
Sharp Mebius Pad

Baru-baru ini Sharp memamerkan tablet Mebius Pad yang diklaim sebagai tablet berbasis sistem operasi Windows 8 dengan kerapatan layar tertinggi saat ini. Tablet Mebius Pad ini mengusung layar berteknologi canggih khas Sharp, yakni layar berteknologi IGZO (Indium Gallium  Zinc Oxide).

Tablet Mebius Pad ini menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 8 dan mengusung layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dan kerapatan layar mencapai 299 piksel per inci. Sharp mengklaim bahwa Mebius Pad adalah tablet Windows 8 dengan kerapatan layar tertinggi.

Meski demikian, spesifikasi layar tablet Sharp Mebius Pad ini sebenarnya tak terlalu istimewa, mengapa? Karena tablet dari platform lain seperti Android telah lama hadir dan menawarkan layar dengan resolusi 2560 x 1600 piksel melalui tablet Nexus 10 dan disusul tablet lainnya.

Sharp Mebius Pad 2

Sektor dapur pacu, tablet Mebius Pad ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z3770 quad-core yang merupakan generasi Bay Trail terbaru yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari Intel HD Graphics. Sayangnya, tak diketahui besar memori RAM yang diusung oleh tablet Mebius Pad ini.

Sektor konektivitas, tablet Mebius Pad ini dibekali dukungan 4G LTE (Long Term Evolution) dan 3G. Sharp juga membekali Mebius Pad ini dengan konstruksi yang tangguh dan diklaim tahan terhadap debu dan percikan air. Namun, tak diketahui apakah tablet Mebius Pad ini telah memenuhi trandar IP.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (30/09/2013), sampai saat ini Sharp masih belum membeberkan spesifikasi tablet Mebius Pad lebih detail. Belum diketahui kapan tablet Mebius Pad ini akan meluncur ke pasar. Beberapa sumber menyebutkan bahwa tablet Sharp Mebius Pad akan meluncur Januari 2014.

Harga tablet ini juga masih rahasia. Meski demikian, tampaknya harga tablet Mebius Pad ini tidaklah murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda