Scroll to Top

BBM for PC Tak Bakal Terealisasi, Sebut Blackberry

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

BBM Desktop

BBM for PC dibantah kehadirannya oleh Blackberry. Perusahaan asal Kanada itu lewat seorang petingginya berujar jika mereka tak janjikan apa pun soal ini. Lantas, mengapa didemokan?

Pada perhelatan pesta pengembang di Blackberry Jam Asia di Hong Kong beberapa waktu lalu, Blackberry sempat pamerkan kemampuan BBM for Desktop. Alhasil rumor pun beredar seputar kehadiran aplikasi ini.

Namun sejurus kemudian Blackberry menyanggah akan luncurkan aplikasi tersebut. Demikian ujar Chris Smith, Vice President Handheld Application Platforms Blackberry pada sebuah wawancara dengan Kompas.

“Kami tidak menjanjikan apapun soal BBM di desktop,” sebutnya.

Tatkala didemokan, BBM for Desktop hanyalah sebuah konsep. Blackberry, kata dia, hanya ingin menunjukkan kemampuan dari BlackBerry Link yang dapat menghadirkan aplikasi BBM di PC desktop.

BBM for Desktop pada demo tersebut ditujukan pada kalangan developer agar mereka melihat bagaimana kemampuan dari konektivitas USB, WiFi, serta Blackberry Link. Nantinya pengembang diharapkan bisa membuat aplikasi Blackberry dengan memanfaatkan konektivitas tersebut.

Cara kerja BBM for Desktop sedikit berbeda dengan BBM pada umumnya. Untuk bisa digunakan, BBM for Desktop mewajibkan terhubung dengan smartphone Blackberry via Windows Bridges Apps.

Masih dalam demo tersebut, nampak BBM for PC miliki kemampuan serupa dengan BBM di Blackberry. Aplikasi yang tidak berdiri sendiri itu mampu mengirimkan teks, foto, video, berkas, dokumen, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda