Scroll to Top

The Faces of Facebook, Situs Ini Tampilkan 1,2 Miliar Foto Pengguna FB

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

The Faces of Facebook

The Faces of Facebook mampu tampilkan 1,2 miliar foto jumlah pengguna FB. Situs ini hadirkan miliaran foto profil pengguna dalam satu tempat dan dalam sebuah gambar. Seperti apa?

Di laman situs tersebut total jumlah pengguna Facebook terdaftar – hingga tulisan ini dikerjakan – ada sekitar 1.262.090.690 pengguna. Sedangkan orang dibalik situs tersebut adalah Natalia Rojas seorang desainer freelance.

Apa yang ditampilkan The Faces of Facebook mencoba hadirkan urutan pengguna FB dari mereka yang pertama terdaftar. Situs tersebut tampilkan foto profil pengguna secara kronologis.

Untuk nomor urut pertama dihuni oleh Mark Zuckerberg. CEO sekaligus pendiri Facebook ini ada di list terdepan diantara 1,2 miliar penguna FB. Sedangkan untuk total  jumlah pengguna terus dimutakhirkan tiap detiknya lewat counter yang diperlihatkan di situs tersebut.

Penggunaan situs The Faces of Facebook cukup mudah. Sila arahkan kursor ke objek terpilih pada gambar. Tatkala kursor dibidik ke objek tertentu, nomor urut profil pengguna akan ditampilkan di sisi kursor tersebut.

Jika ingin melihat detail informasi yang ada, sila klik kiri tetikus untuk zoom dan tampilkan foto lebih jelas. Bagaimana mengetahui profil kita tanpa harus menggulir tetikus hingga foto profil ditemukan?

The Faces of Facebook sediakan fitur search di sisi pojok kanan atas layar. Pengguna sila log ini dengan akun Facebook yang dimiliki dan secara otomatis akan mengetahui di mana posisi letak akun Facebook terdaftar yang dimiliki.

Jika sudah menemukannya, sila menklik objek yang ditampilkan. Kemudian pengguna bisa membagikan informasi ini ke Facebook via status update. The Faces of Facebook memastikan tak ada privasi yang dilanggar. Sebab mereka hanya mengambil foto profil pengguna yang bisa diakses oleh siapa saja kecuali mereka men-setting-nya sebagai private.

Kunjungi situs The Faces of Facebook pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda