Scroll to Top

Killzone: Shadow Fall untuk PS 4: Butuh Download 50GB agar dapat Dimainkan

By Ditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013
Killzone Shadow Fall
Killzone: Shadow Fall

Kabar kurang sedap muncul bagi pengguna konsol game Sony PlayStation 4 yang ingin memainkan game Killzone: Shadow Fall karena untuk dapat memainkan game tersebut di konsol, pengguna harus mengunduh data yang berukuran lebih dari 50GB. Ini mimpi buruk bagi yang memiliki koneksi internet lambat.

Informasi mengenai game Killzone: Shadow Fall di PlayStation 4 ini bersumber dari boss Sony Inggris, Fergal Gara. Tentu saja download data sebesar 50GB bukan perkara mudah, terlebih bagi pengguna yang memiliki koneksi internet terbatas.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Eurogamer pada Fergal Gara, boss Sony Inggris mengungkapkan bahwa Guirrella Games akan mensyaratkan gamer untuk mengunduh data sekitar 50GB agar dapat memainkan game Killzone: Shadow Fall di konsol PlayStation 4.

Apa yang dilakukan oleh Guirrella Games terhadap distribusi game Killzone: Shadow Fall ini tak terlepas dari kebijakan Sony yang mendorong distribusi game secara digital dengan mengupload game di PlayStation Network  dan pengguna harus mengunduhnya.

Meski Sony menganggap distribusi digital seperti ini lebih mudah bagi pelanggan, tetapi bagi pelanggan yang memiliki koneksi internet terbatas akan lebih memilih menggunakan media distribusi Blu-ray disc dari game yang ia inginkan. Bisa dibayangkan jika kebijakan semacam ini diterapkan di Indonesia yang mayoritas koneksi internetnya masih lambat.

Sony sendiri menyediakan pilihan untuk meringankan download atau unduhan distribusi game berukuran raksasa dengan menggunakan fitur “Play as you Download” yang memungkinkan pengguna memainkan judul game yang sedang di download.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (30/09/2013), banyak gamer yang berharap agar tidak semua game menerapkan distribusi seperti game Killzone: Shadow Fall ini karena ukuran file yang harus di download relatif besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda