Scroll to Top

Opera Mobile Capai 264 Juta Pengguna

By Ditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

Opera

Prestasi yang mengesankan kembali ditorehkan oleh Opera melalui jajaran browser Opera Mini, Opera for Android, dan Opera Mobile Classic yang kini telah mencapai 264 juta pengguna unik di seluruh dunia.

Berdasarkan informasi dari perusahaan asal Norwegia tersebut mengatakan bahwa pengguna browser Opera Mobile yang terdiri dari tiga jenis browser, yakni Opera Mini, Opera Mobile Classic, dan Opera for Android pada bulan Agustus 2013 ini telah mencapai 264 juta pengguna aktif.

Opera menambahkan pencapaian 264 juta pengguna unik di seluruh dunia ini merupakan indikator bahwa pengguna browser operas terus berkembang dan meningkat. Peningkatan jumlah pengguna kali ini dikabarkan telah mencapai 26% jika dibandingkan dengan data di bulan yang sama tahun lalu.

Tak hanya itu, perusahaan yang menggunakan logo berbentuh huruf “O” ini juga mengatakan bahwa 36% pengguna internet mengakses website dengan menggunakan smartphone. Nama Opera memang sudah sangat akrab dan populer dikalangan pengguna ponsel.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa browser Opera Mini telah melayani sekitar 176 miliar laman web pada bulan Agustus. Pengguna browser Opera Mobile juga telah menghasilkan data hingga 3,7 miliar MB di seluruh dunia, menurut keterangan resmi Opera.

Seperti yang kita ketahui, browser Opera Mini melakukan kompresi data untuk menghemat konsumsi kuota internet dan meningkatkan kecepatan internet. Opera menambahkan bahwa jumlah data yang dihasilkan oleh pengguna Opera Mini tanpa dikompresi mencapai 1,5 petanyte.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (30/09/2013), Opera memang terkenal di pasar ponsel dan smartphone, tetapi di pasar desktop, browser Opera masih kalah populer dibanding Firefox dan Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda