Scroll to Top

Indra Sjafri Setuju Timnas Indonesia U19 Berlaga di GBK

By Aditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

Keputusan PSSI yang memindahkan lokasi AFC Cup U19 dari Sidoarjo ke Jakarta disambut baik oleh pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri. Pelatih yang baru saja mengantarkan Timnas Indonesia U19 menjuarai AFF Cup U19 2013 ini menilai banyak hal positif yang bisa diraih apabila anak-anak asuhnya berlaga di Stadion Gelora Bung Karno.

“Pemain akan memiliki motivasi berlipat bermain di stadion yang sarat sejarah ini. Selain itu, kondisi rumput lapangan GBK juga lebih bagus. Hal ini akan mendukung anak-anak menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Indra Sjafri di Jakarta belum lama ini.

Seperti dikabarkan sebelumnya, PSSI telah berkeputusan untuk memindahkan laga Kualifikasi AFC Cup U19 ke Jakarta. Sebelumnya, ajang ini dijadwalkan berlangsung di Sidoarjo pada 8-12 Oktober 2013 mendatang, namun karena berbagai pertimbangan, PSSI akhirnya mengalihkannya ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

“Hal pokok dalam evaluasi tersebut adalah domain ketertiban, keamanan dan kelancaran pertandingan. Di mana terjadi beberapa permasalahan di Sidoarjo, khususnya saat final,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono.

”Ada insiden loket dirusak, pagar penonton dirobohkan dan giant screen di luar stadion yang dirusak. Hal tersebut dikarenakan jumlah calon penonton melebihi kapasitas stadion,” lanjut Joko Driyono yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

Di Kualifikasi AFC Cup U19, Indonesia yang diperkuat tergabung di Grup G bersama Laos, Filipina, dan tim kuat Korea Selatan. Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan mampu menampilkan aksi maksimal di ajang level Asia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda