Scroll to Top

PSSI Gelar Playoff untuk IPL, Ini 5 Klub yang Dicoret!

By Aditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

IPL logo hitam

PSSI akhirnya memutuskan akan menggelar laga playoff  bagi 11 tim peserta Indonesia Premier League (IPL) untuk menentukan 4 tim yang berhak berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, PSSI tidak menyertakan 5 klub di laga playoff  tersebut dengan berbagai alasan.

IPL 2013 diikuti oleh 16 tim di mana 11 tim di antaranya akan dipertemukan di laga playoff  dengan dibagi menjadi 2 grup. Adapun 5 klub lainnya dicoret oleh PSSI karena dinilai masih bermasalah.

Kelima klub yang dicoret PSSI tersebut adalah Persebaya 1927, Arema IPL, dan Persija IPL yang masih terlibat dualisme klub, serta Persibo Bojonegoro dan Persema Malang yang bermasalah dengan PSSI di masa lalu sehingga harus rela turun kasta.

“Dari 11 tim, nanti akan dibagi menjadi 2 grup. Kemudian, hanya diambil 4 klub dan berhak untuk berlaga di kompetisi ISL,” jelas Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta belum lama ini.

Oleh karena itu, PSSI akan mengundang perwakilan dari 11 klub tersebut dan juga PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku operator IPL untuk membicarakan hal ini. Pertemuan direncanakan digelar Rabu (2/10/2013) di Hoten Sutan Jakarta.

“Kami sudah mengirimkan surat undangan kepada 11 klub IPL untuk hadir dalam pertemuan tersebut. Undangan dikirim ke klub melalui fax, e-mail dan telepon,” ujar Joko Driyono.

”Kami berharap, pertemuan itu bisa membantu merumuskan format terbaik dan yang penting kompetisi IPL mampu menyelesaikan kompetisi. Sedangkan pertemuan untuk klub Divisi Utama, masih menyusul sebab PSSI kini fokus ke IPL,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda