Scroll to Top

Persib Gagal Juara, Aang Suparman: Patut Disyukuri!

By Aditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

Aang Suparman Naser Al Sebai Persib

Meskipun gagal menjadi yang terbaik di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, namun bek Persib Bandung, Aang Suparman, tetap mensyukuri apa yang telah diraih oleh timnya. Hanya finish di peringkat ke-4 tidak menjadikan Aang Suparman menyesali apa yang telah terjadi. Menurutnya, Persib sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Namanya juga kompetisi, kita sudah berusaha keras. Terkadang kita ada di bawah atau di atas. Dalam perjalanan kemarin juga ada faktor non teknis, mungkin itulah liku-likunya,” ujar Aang Suparman di Bandung belum lama ini.

“Mungkin dengan hasil kita di peringkat 4 patut disyukuri. Alhamdulillah, dengan musim kemarin lebih baik. Jadi patut disyukuri,” lanjutnya.

Persib Bandung memang gagal menjadi kampiun di ISL 2013 yang kemudian diraih oleh Persipura Jayapura. Jangankan merebut gelar juara, untuk mengakhiri kompetisi di posisi 2 atau 3 pun pasukan Jajang Nurjaman pun tidak mampu dan hanya nangkring di peringkat 4.

Padahal, di ISL 2013, Persib Bandung termasuk tim yang diperkuat oleh banyak pemain bintang dan menjadi kandidat utama peraih gelar juara. Kekuatan tim Maung Bandung merata di semua sektor, dari posisi kiper hingga jajaran pemain depan.

Nama-nama top nasional seperti I Made Wirawan, Shahar Ginanjar, Maman Abdurahman, Supardi, Tony Sucipto, M. Ridwan, Firman Utina, Atep, Hariono, Asri Akbar, Airlangga Sutjipto, hingga bomber naturalisasi Sergio van Dijk bercokol di tim Maung Bandung.

Belum lagi para legiun asing papan atas yang menghuni skuat Persib, sebut saja Abanda Herman, Naser Al Sebai, Mbida Messi, hingga Hilton Moreira. Namun, ISL 2013 tampaknya memang belum menjadi ajang keberuntungan bagi Persib Bandung sehingga harus mengalah dari tim-tim semacam Persipura, Arema Indonesia, ataupun Mitra Kukar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda