Scroll to Top

Ini Tandanya Anda Berlebihan Membagi Kehidupan Asmara di Dunia Maya

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

online

Banyak orang yang menyalahgunakan pemakaian internet. Mereka berbuat narsis hingga pada tahapan menyeritakan segala sesuatu tentang hubungan asmaranya dengan kekasih. Tidak jarang semua yang terjadi dalam hubungan diobral dalam status jejaring sosial. Akhirnya banyak orang pun menjadi tahu detil yang terjadi pada tersebut.

Waspadai narsis seperti ini. Pasalnya, mengobral setiap kisah yang terjadi dalam kehidupan asmara Anda, bisa menjatuhkan nama Anda sendiri. Anda dianggap memosting status sampah dan tidak penting.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk orang yang narsis pada hubungan asmara, bisa dilihat dari tanda-tanda berikut:

  1. Teman-teman online mengetahui status hubungan Anda mulai dari “single”, “rumit”, “in relationship”, dan sebagainya. Bahkan mereka semua tahu kapan Anda akan berkencan dan kalimat sayang yang Anda ucapkan untuk kekasih. Mereka mengetahui itu semua karena Anda terang-terangan menuliskan semua hal itu di jejaring sosial.
  2. Anda mengharapkan “like” dari teman-teman online yang membaca status Anda terkait hubungan asmara Anda dengan kekasih. Ini memang terlihat alay. Namun Anda cukup bangga bila banyak teman yang menyukai tindakan pamer itu. Padahal belum tentu teman-teman online peduli dengan kehidupan asmara Anda.
  3. Anda dan kekasih selalu terlibat aktif mengungkapkan rasa sayang lewat status di jejaring sosial. Bagi sebagian orang, hal tersebut justru memuakkan. Apalagi bermanjaan di Facebook atau Twitter dan dibaca banyak orang, menunjukkan Anda kurang beretika.
  4. Anda menginformasikan setiap kencan yang Anda lakukan dengan kekasih. Anda berpikir seolah orang lain perlu tahu bahwa Anda dan kekasih sangat romantis. Namun, sangat salah bila Anda mengira orang lain menganggap  hal itu sesuatu yang hebat.
  5. Anda membuat status di jejaring sosial dan meminta pendapat teman-teman online untuk memberikan solusi atas masalah dalam hubungan Anda. Jika Anda melakukan ini berarti Anda tidak lagi menghormati hubungan. Masalah  tersebut harus menjadi rahasia dan diselesaikan secara empat mata. Melibatkan publik untuk membantu urusan asmara Anda bisa menjatuhkan harga diri Anda dan kekasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda