Scroll to Top

Persema Malang Bubar karena Sanksi PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

persema malang logo

Klub peserta kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Persema Malang, akhirnya resmi gulung tikar. Tim berjuluk Laskar Ken Arok ini terpaksa dibubarkan karena berbagai masalah yang membelit, termasuk karena terkena sanksi dari PSSI sehingga harus turun kasta. Sejumlah pemain Persema pun telah beranjak pergi tim sekota Arema Indonesia ini.

Adapun beberapa pemain Persema Malang yang sudah hengkang, antara lain Dodit Fitrio Effendi, Syaiful Indra Cahya, Irfan Radity, Yudha Asmawan, Jodi Kustiawan, dan lainnya. Pelatih Rudi Hariantoko pun tak ketinggalan dan kembali kembali melatih klub asalnya sebelum direkrut Persema.

“Status mereka sekarang bebas, dan manajemen Persema juga tidak akan menahan mereka, sebab Persema secara resmi sudah dibubarkan. Apalagi, manajemen juga masih punya tanggungan gaji para pemain maupun pelatih,” jelas Manajer Persema, Dito Arief di Malang belum lama ini.

Manajemen Persema Malang memang masih menunggak gaji pemain dan ofisial termasuk jajaran pelatih sebesar kurang lebih 1,5 miliar rupiah. Tak hanya itu, mantan tim pemain naturalisasi Irfan Bachdim ini juga masih belum melunasi gaji pelatih sebelumnya, yakni Slave Radovski, yang menyentuh angka ratusan juta rupiah.

“Kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan masalah gaji itu sebelum Persema kami serahkan ke Pengcab PSSI Kota Malang,” janji Dito Arief.

Persema Malang bersama Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar terkena sanksi dari PSSI karena dianggap membangkang dengan membelot dari Indonesia Super League (ISL) ke IPL ketika kepengurusan PSSI masih dipimpin oleh Nurdin Halid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda