Scroll to Top

Indonesia vs Fulham U21 2-0: Dua Gol Greg dan Tibo

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 01 Oct 2013

Tibo

Greg Nwokolo dan Titus Bonai membuat pertandingan antara Indonesia vs Fulham U21 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (1/10/2013), berakhir dengan skor 2-0. Greg membawa Tim Garuda unggul dengan hasil 1-0 di babak pertama lewat akselerasinya sebelum aksi individu brilian lain yang diperagakan Tibo di babak kedua mengakhiri perlawanan Sean Kafanagh dkk.

Pelatih Jajang Nurjaman langsung menurunkan para pemain senior di tubuh Indonesia. Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Ismed Sofyan dipercaya sejak menit pertama untuk bermain bersama pemain yang jarang terpilih seperti Juan Revi, Slamet Nurcahyo, atau Fachrudin.

Indonesia sudah dua kali melepaskan tembakan ke gawang Luke Badiali lewat Titus Bonai dan Slamet di 12 menit awal, namun eksekusi Tibo masih bisa diamankan Baidali dan usaha Slamet masih jauh diatas mistar gawang.

Fulham U21 sebenarnya bisa mencetak gol di menit 28 kala Dino Islamovic sukses menjebol gawang I Made Wirawan. Namun wasit menganulirnya karena sebelumnya ia sudah melanggar sang kiper.

Gol tercipta di menit 35. Adalah Greg Nwokolo yang berhasil melewati kawalan empat bek The Cottagers sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang Baidali. 1-0!

Beberapa saat berikutnya, Greg menari-nari di lini pertahanan Fulham U21. Namun eksekusi yang ia lakukan masih menyamping dari gawang Baidali dan membuat skor bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, duet Greg dan Tibo kembali unjuk gigi. Kolaborasi keduanya membuat lini belakang Fulham U21 yang dikawal Stephen Arthurworrey sangat kerepotan. Menit 51, Greg melesatkan bola dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Baidali. Sayangnya, Slamet kalah cepat dengan bek Fulham U21 untuk memanfaatkan bola rebound.

Gol kedua Indonesia tercipta di menit 56 dengan cara yang tak kalah hebat dari gol Greg. Titus Bonai berhasil mengecoh kiper dan tiga bek Fulham U21 untuk kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang Baidali. 2-0!

Anak-anak Fulham berusaha keras untuk setidaknya bisa menipiskan skor. Dua peluang emas diperoleh Islamovic, namun harus gagal karena kegemilangan I Made. Sementara satu peluang lagi darinya masih tak menemui sasaran.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini cukup bagus bagi Indonesia mengingat Fulham U21 saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara Premier League U21. Sedangkan pertandingan The Battle of League berikutnya akan mempertemukan Persipura vs Santos U23 pada Kamis (3/10/2013) mendatang.

Indonesia 2-0 Fulham U21 (Greg 35’, Titus 56’)

Indonesia: I Made Wirawan; Ismed Sofyan (Maman Abdurrahman 77’), Fachrudin (Gunawan Dwi Cahyo 87’), Victor Igbonefo, Tony Sucipto; Juan Revi (Atep 67’), Ponaryo Astaman, Firman Utina (Anang Hadi 90’), Slamet Nurcahyo (Waluyo 81’); Greg Nwokolo, Titus Bonai (Monieaga 76’)

Fulham U21: Luke Badiali; Josh Pasley, Tom Richards, Stephen Arthurworrey, Jack Grimmer; Lyle Della Verde (Charles Banya 61’), Ronny Minkwitz, Sean Kafanagh, Ange-Freddy Plumain (Daniel O’Reilly 57’), Lasse Vigen Christensen; Dino Islamovic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda