Scroll to Top

Michael Owen Ingin Kembali Bermain untuk Timnas Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Sep 2011

Berada di tim bertabur bintang mesti bersiap untuk menjadi cadangan. Apalagi ketika usia sudah menua sedangkan bibit-bibit muda klub tengah bersinar. Hal inilah yang kini dirasakan Michael Owen. Mantan penyerang utama timnas Inggris ini kalah bersaing dari Wayne Rooney, Javier Hernandez, Danny Welbeck, hingga Dimitar Berbatov untuk masuk starting XI Manchester United. Bukan karena Owen tampil buruk, melainkan karena mengilapnya Rooney, Hernandez, dan Welbeck.

Pekan lalu, kesempatan untuk membuktikan kualitas datang bagi Owen. Untuk pertama kalinya ia tampil dengan seragam United musim ini saat melawan Leeds United di Piala Carling. Tak tanggung-tanggung, dua gol dilesakkan Owen untuk kemenangan 0-3 United.

Kesempatan kembali datang di liga. Setelah Rooney cedera, Javier Hernandez mengalami nasib serupa saat United ditahan tuan rumah Stoke City 1-1. Hernandez cuma main 11 menit sebelum Jonathan Woodgate membuatnya mesti keluar lapangan karena cedera. Masuk menggantikan si junior, kali ini Owen tak mampu membantu United melanjutkan rekor 100% kemenangan di liga.

Apa pun itu, Owen yang sudah berusia 31 tahun, masih berharap bisa memperkuat skuad Inggris. Apalagi memang, belum ada penyerang ideal yang bisa menemani Wayne Rooney di lini depan The Three Lions. Darren Bent dan Jermain Defoe kurang tajam ketika berseragam Inggris. Danny Welbeck kurang matang sementara Andy Carroll kini menjadi “Fernando Torres kedua”.

Harapan Owen itu dicuatkannya ke publik. Ia menyadari bahwa tenaganya tidak ada dalam rencana Inggris ke depan. Apalagi Capello juga ingin meregenerasi skuad Inggris dari pemain-pemain tua yang dari segi pertandingan internasional, “gagal” membawa Inggris berbuat banyak seperti Frank Lampard. Namun, Owen masih tak berputus asa. Katanya, “Jika saya dipanggil ke timnas, dalam lima menit, saya pasti datang.”

Owen sendiri sudah menjadi punggawa timnas saat berusia 18 tahun. Total ia menjaringkan 40 gol dari 89 laga internasional. Keinginan Owen masuk timnas pun didukung sang manajer, Alex Ferguson, yang menyebutnya masih layak berseragam The Three Lions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda