Scroll to Top

Chelsea: Fernando Torres Lolos Dari Hukuman Tambahan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

Torres.Vertonghen

Nasib baik sedang menaungi Chelsea dan Fernando Torres. Striker asal Spanyol tersebut lolos dari hukuman tambahan dari FA terkait insidennya dengan Jan Vertonghen pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Dengan ini, maka El Nino hanya absen dalam satu laga saja.

Torres memang mendapat kartu kuning kedua di pertandingan itu dari wasit Mike Dean. Yang menjadi persoalan, dalam suatu momen ia terlihat menyerang wajah Vertonghen di awal babak kedua. Insiden itulah yang kemudian membuat Torres diancam mendapat tambahan hukuman dalam tiga pertandingan, menjadi empat jika ditambah dengan satu laga hasil dari kartu merah yang ia dapat.

Namun ancaman itu menguap setelah FA mengeluarkan keputusan bahwa Torres tidak harus mendapat tambahan hukuman. Kenapa? Itu dikarenakan ada satu ofisial pertandingan yang melihat insiden keduanya pada saat itu.

“FA tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut kepada Fernando Torres terkait insiden antara dirinya dengan Jan Vertonghen di menit 50 dalam pertandingan pada Sabtu 28 September 2013. Salah satu ofisial pertandingan melihat insiden keduanya, meski tidak secara keseluruhan,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Keputusan tersebut memang harus diambil FA karena sebelumnya mereka telah menetapkan peraturan baru terkait pemberian hukuman terhadap pemain atau ofisial tim yang terlibat insiden yang tak mendapat tindakan dari wasit pada saat pertandingan.

Andai ada satu ofisial pertandingan yang melihat kejadian tersebut, meski tidak melihat secara keseluruhan, maka FA tidak bisa mengambil tindakan lebih lanjut karena telah “mempercayakan” hal tersebut pada ofisial yang bertugas. Beda halnya jika tidak ada ofisial pertandingan yang melihat insiden tersebut.

Dengan keluarnya keputusan tersebut, maka Torres hanya akan absen dalam laga kontra Norwich City akhir pekan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda