Scroll to Top

Ajax vs AC Milan 1-1: Keajaiban Penalti Mario Balotelli

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

Ajax vs AC Milan menjadi salah satu laga sengit yang dimainkan Grup H Liga Champions 2013/2014. Pertemuan dua klub asal Belanda dan Italia ini berakhir dengan skor 1-1. I Rossoneri lagi-lagi menemukan keajaiban di menit-menit akhir dengan Mario Balotelli sebagai pahlawannya.

Bermain sebagai tim tamu, Massimiliano Allegri kembali bisa memain Riccardo Montolivo. Di lini depan, Mario Balotelli diduetkan dengan Robinho. Laga berjalan alot. Tidak ada gol tercipta pada jeda pertama. Begitu pun, laga nyaris berakhir dengan skor kacamata sebelum akhirnya tim tuan rumah mencetak gol pada menit ke-90.

Gol Stefano Denswil membuat AC Milan ketar-ketir. Namun keberuntungan masih berpihak pada pasukan Allegri. Pada menit ke-90+4, Mario Balotelli menyamakan skor lewat titik putih. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Apa pendapat Allegri pasca hasil seri ini? Pria Italia ini beranggapan timnya layak meraih kemenangan.

“Kami mencoba untuk memperlambat permainan dan kami bertahan dengan baik di 45 menit pertama,” tutur Allegri setelah pertandingan.

“Di babak kedua, Ajax tidak bisa menjaga tingkat kinerja yang sama. Kami mulai bermain lebih baik dan kami harus memenangkan pertandingan. Sayangnya kami kebobolan gol murah dan sekarang kami harus puas dengan hasil imbang tersebut,” lanjut Allegri.

Dalam laga Grup H lain, Celtic yang berstatus tim tuan rumah menyerah dari Barcelona dengan skor 0-1. Cesc Fàbregas menjadi aktor antagonis bagi Celtic lewat golnya pada menit ke-75. Hasil lengkap Liga Champions, Rabu (2/10/13) bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda