Scroll to Top

Liga Inggris: Ross Barkley Bercerita Soal ‘Ramalan’ Ibunya

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

R. Barkley

Firasat seorang ibu memang tak pernah salah. Jika Anda masih meragukannya, coba tanyakan hal itu pada Ross Barkley. Gelandang Everton berusia 19 tahun tersebut membuktikan “ramalan” ibunya, Diane, bahwa ia akan mencetak gol di laga Everton vs Newcastle United adalah benar adanya. Dalam laga tersebut, Barkley berhasil mencetak satu dari tiga gol kemenangan The Toffees!

Barkley bercerita bahwa sebelum pertandingan tersebut, sang ibu berkata bahwa ia akan mencetak gol ke gawang Newcastle. Dan ketika pertandingan berusia 25 menit, omongan sang ibu terbukti 100 persen akurat.

“Sebelum pertandingan ibu saya punya feeling bahwa saya akan mencetak gol, dan saya berhasil membuktikan bahwa ia benar. Saya serasa terbang ke bulan karena sejak kecil saya memimpikan bisa mencetak gol di Goodison Park,” cerita Barkley.

Gol tersebut memang merupakan yang pertama bagi Barkley di Goodison Park, meski pada pekan pertama musim ini ia juga sudah mencetak gol bagi Everton yang ia kemas di markas Norwich City.

Secara khusus, Barkley merasa perlu mengucapkan terima kasih pada Romelu Lukaku yang memberinya assist dalam proses terciptanya gol tersebut. Ia menyebut bahwa kerjasamanya dengan Lukaku semakin padu meski pemain Belgia tersebut belum lama bergabung dengan Everton.

Barkley-Newcastle

“Saya senang bermain dengan Rom (Lukaku). Kami bekerjasama dengan baik dan saya bisa berlari di belakangnya, saya tahu ia bakal tahu pergerakan saya kala itu. Kami punya hubungan yang baik di lapangan dan senang rasanya punya striker sepertinya di dalam tim,” lanjut calon gelandang masa depan Timnas Inggris tersebut.

“Sangat penting bagi kami bisa mencetak gol kedua. Bisa mencetak tiga gol di babak pertama adalah sesuatu yang impresif bagi kami dan itu memberi kami motivasi ekstra. Kemenangan ini adalah berkat kerjasama tim. Semua bermain baik dan merasa percaya diri saat memainkan bola.”

Berkat kemenangan tersebut, Everton kini berada di posisi keempat klasemen sementara. Hebatnya, Everton menjadi satu-satunya kontestan Premier League musim ini yang belum pernah merasakan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda