Scroll to Top

Megan Young, Pemenang Miss World 2013 Diserang Komentar Rasis Oleh Netizen

By Ika / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

Megan Young

Kontroversi yang menimpa pemenang Miss World 2013, Megan Young, terus bergulir. Setelah sebelumnya foto-foto hot Megan beredar di dunia maya, kali ini wanita cantik tersebut diserang komentar rasis oleh salah seorang netizen.

Di jejaring sosial Facebook, sebuah akun bernama Devina DeDiva memberikan komentar negatif terhadap Megan Young. Ia menyebut Megan sebagai seorang pembantu dan tak pantas untuk memenangkan ajang Miss World 2013 yang kemarin diselenggarakan di Bali.

“Miss Filipina jadi Miss World? Konyol sekali! Aku tidak tahu kalau pembantu-pembantu itu punya sesuatu yang lain dalam diri mereka,” kata Devina DeDiva yang kabarnya merupakan salah satu mahasiswa di Manchester University.

Megan

Komentar rasis Devina tak berhenti sampai di situ. Tak hanya Megan, Devina pun menuding seluruh wanita di Filipina dengan perkataan buruk. Menurut Devina, wanita-wanita Filipina adalah wanita yang bau, miskin, dan bodoh.

“Mereka miskin, bau gara-gara membersihkan toilet, dan tidak berpendidikan,” katanya. “Mereka adalah orang yang tidak mampu. Benar-benar lelucon kalau orang-orang yang sering membersihkan toilet kami ternyata memenangkan Miss World!”

“Kebanyakan dari mereka adalah pembantu yang kotor dan akan selamanya seperti itu!” tambahnya.

Megan

Semua perkataan Devina jelas membuat siapapun meradang, khususnya warga Filipina. Di internet pun mulai muncul kelompok-kelompok netizen yang membenci Devina, misalnya saja page Haters of Devina Dediva di Facebook.

Bahkan, netizen berinisiatif untuk membanding-bandingkan Megan dan Devina dengan menyandingkan foto keduanya, seolah memberitahu publik bahwa Megan jauh lebih cantik daripada Devina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda