Share

makam-uje

Makam ustadz kondang, Jeffry Al Buchori atau lebih dikenal dengan Uje direncanakan akan segera dibongkar karena dianggap menyalahi Peraturan Daerah DKI Jakarta. Mendengar keputusan tersebut, keluarga pun pasrah.

Kontroversi mengenai makam Uje terus berlanjut. Setelah perseteruan antara menantu dan mertua, Pipik Dian Irawati dan ibunda Uje, Umi Tatu mengenai pemugaran makam Uje dengan batu marmer setinggi pinggang orang dewasa, kini masalah berlanjut pada kemewahan makam Uje yang ternyata melanggar Perda DKI Jakarta dan terancam dibongkar. Mendengar rencana Pemda DKI tersebut, keluarga Uje yang sebelumnya ngotot untuk melakukan perombakan makam Uje pun pasrah.

“Masih dalam proses, kita lihat perkembangannya seperti apa. Sebagai warga negara yang baik, kita akan menaati segala peraturan ya,” ujar Panca, perwakilan keluarga Uje seperti dilansir detikHOT (1/10).

Meskipun pasrah, keluarga Uje masih menunggu kedatangan pihak Pemda DKI untuk membicarakannya secara kekeluargaan sehingga nantinya diharapkan mendapat solusi yang menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Pemugaran makam Uje dilakukan oleh seorang yang sangat menghormati Uje atas persetujuan Umi Tatu. Pipik sedikit naik darah ketika mengetahui makan mendiang suaminya dipugar tanpa sepengetahuan dan ijin darinya. Menurut Pipik, makam Uje yang sekarang sangat tidak mencerminkan kepribadian suaminya yang sederhana. Mendengar hal itu, Umi Tatu dan Ustad Aswan, kakak Uje tak terima dan mengatakan jika status Pipik setelah masa idah bukan lagi istri Uje sehingga tak perlu dimintai pendapat.