Scroll to Top

Ustad Guntur Bumi Dan Puput Melati Siapkan 99 Ekor Sapi Untuk Qurban

By Tyas / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

ustad guntur bumi-puput melati

Umat Islam akan merayakan hari raya Idul Adha atau hari raya qurban pada 15 Oktober 2013 mendatang. Untuk itu, Ustad Guntur Bumi dan istrinya, Puput Melati telah menyiapkan 99 ekor sapi untuk disembelih di hari raya qurban dan dibagi – bagikan di daerah – daerah lain tidak hanya di Jakarta.

Ustad Guntur Bumi mengatakan jika 99 ekor sapi tersebut bukan semuanya hewan qurbannya, melainkan juga qurban dari jamaah Padepokan Silaturahum yang dibinanya.

“Jadi rencananya 99 ekor sapi itu akan disebar ke berbagai daerah. Seperti di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Bali.,” jelas Ustad yang pernah dikabarkan akan berpoligami dengan Nuri Maulida itu seperti dilansir detikHOT (2/10).

Menurut Ustad Guntur Bumi, sapi adalah hewan yang cocok dijadikan hewan qurban karena satu sapi dapat dibagi ke beberapa orang sekaligus sehingga yang menerima daging qurban pun akan bertambah banyak. Selain itu, daging sapi dapat dikonsumsi oleh hampir semua orang, sedangkan jika daging kambing, maka orang – orang yang mempunyai masalah pada tekanan darah tinggi tidak dapat mengonsumsinya.

 “Kenapa memilih sapi agar jumlah penerimanya bisa banyak. Dan daging sapi cenderung bisa dikonsumsi semua orang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ustad Guntur Bumi menghimbau pada semua umat Islam yang merasa mampu untuk berqurban, maka sebaiknya menunaikan sunnah tersebut.

“Dalilnya seperti tertuang dalam Itu dalam Quran Surat Al Kautsar ayat 2, ‘Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berkurbanlah’ dan sabda Rasulullah SAW ‘Jika kalian telah melihat bulan dzulhijjah, hendaklah salah seorang di antara kalian berkurban’ hadist riwayat muslim,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda