Scroll to Top

Lurah Susan Jasmine Zulkifli Diminta Turun Jabatan Karena Beda Agama

By Tyas / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

susan-jasmine-zulkifli

Nama lurah Susan Jasmine Zulkifli baru – baru ini menjadi terkenal. Hal ini dikarenakan adanya demo di desa Lenteng Agung, Jakarta Selatan, daerah yang dipimpin Susan yang meminta Susan untuk dicopot dari jabatannya. Tuntutan tersebut didasarkan dari kenyataan bahwa Susan beragama Kristen yang berbeda dengan mayoritas penduduk Lenteng Agung yang beragama Islam.

Pemilihan Susan sebagai lurah di Lenteng Agung yang mayoritas beragama Islam dianggap sebuah kesalahan yang harus segera diluruskan dengan jalan mengganti atau mencopot posisinya. Menanggapi tuntutan dari beberapa orang yang berdemo, gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersikap lembut namun tegas. Lembut karena Jokowi tak mau langsung menindak provokator dibalik unjuk rasa tersebut. Pria yang identik dengan kemeja kotak-kotak itu berencana untuk mengajak para warga makan siang sehingga bisa mendengar aspirasi dari warga Lenteng Agung. Tegas, karena bagaimanapun lurah Susan tidak akan dicopot dari jabatannya.

“Pak Gubernur sudah menginstruksikan untuk saya atur jadwal makan siang dengan warga Lenteng Agung,” jelas Heru Budi Hartono, Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri seperti dilansir Merdeka (2/10).

Senada dengan Jokowi, wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga bersikukuh tidak akan mencopot lurah Susan jika alasannya hanya karena perbedaan agama.

“Pokoknya prinsipnya kita, tidak mau pindahkan orang karena alasan agama. Enggak ada, ini negara Pancasila, mana ada pakai agama, mana boleh mindahin orang gara-gara agama,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda