Scroll to Top

Wanita Wajib Konsumsi Makanan Ini Jika Ingin Sehat dan Cantik

By C Novita / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

makan tomat

Wanita dan pria punya beberapa perbedaan struktur dan hormon dalam tubuh, sehingga pola diet dan makanan yang mereka konsumsi pun sedikit berbeda. Untuk tetap sehat dan bugar dalam menjalani aktifitasnya, wanita dianjurkan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang lebih khusus.

Berikut adalah 7 jenis makanan yang wajib dikonsumsi rutin oleh wanita, seperti dilansir oleh Realbuzz:

  • Tomat. Jenis karotenoid dalam tomat yang berguna bagi wanita adalah lycopene, pigmen pada buah merah itu. Studi menunjukkan bahwa zat ini efektif mencegah kanker payudara. Juga mencegah sakit jantung pada kaum wanita.
  • Salmon. Salmon kaya dengan zat besi, yang baik bagi diet perempuan premenopause. Ada asam lemak omega 3 yang mampu memperbaiki mood dan mencegah depresi, serta membantu pertumbuhan kecerdasan janin saat masa kehamilan.
  • Cranberry. Buah ini mampu mengurangi resiko kanker payudara dan sakit jantung. Ia juga mencegah dan mengobati infeksi saluran sisitis, yang 8 kali lebih mungkin dialami oleh wanita ketimbang pria.
  • Bayam. Ada banyak manfaat bayam bagi wanita. Namun yang paling menonjol adalah kandungan magnesium yang mencegah terjadinya PMS, nyeri payudara, dan penyakit khas wanita saat bulanan.
  • Susu. Susu kaya kalsium yang sangat dibutuhkan wanita untuk mencegah osteoporosis. Susu juga mampu mengurangi gangguan PMS, dan baik bagi kecantikan.
  • Oat. Oatmeal sangat baik bagi jantung, pencernaan, dan tekanan darah yang normal. Ada vitamin B6 juga yang membantu mengurangi PMS serta asam folat bagi kesehatan janin.
  • Kacang kenari. Semua jenis kacang sebenarnya baik bagi kesehatan wanita. Namun kenari punya kelebihan seperti asam lemak omega 3, antioksidan, dan pitosterol yang baik bagi kesehatan tulang, nyeri radang sendi dan depresi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda