Scroll to Top

Ini 3 Striker Timnas Indonesia Bidikan Sriwijaya FC

By Aditya / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

timnas indonesia titus bonai, wanggai, ferdinand sinaga, okto maniani

Meskipun Indonesia Super League (ISL) 2013 belum lama usai, Sriwijaya FC tampaknya sudah mulai berbenah untuk menyongsong kompetisi musim depan. Tim Laskar Wong Kito pun telah mengantongi sejumlah pemain yang diincar, termasuk tiga striker Timnas Indonesia. Siapa saja bomber Timnas Indonesia yang menjadi bidikan Sriwijaya FC tersebut?

Nama Titus Bonai (Semen Padang), Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), dan Patrich Wanggai (Persipura Jayapura), tampaknya dijadikan target utama Sriwijaya FC untuk mempertajam lini depannya di kompetisi musim depan. Ketiga penyerang yang masih berusia muda itu memang kerap dipanggil ke tim Garuda dan menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia U23 saat berlaga di SEA Games 2011.

“Mereka bertiga menjadi bidikan utama kami. Minggu depan saya dan manajer akan terbang ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan pemain ini, untuk membicarakan kontrak kerja,” ungkap Asisten Manajer Sriwijaya FC, Muchendi, di Palembang belum lama ini.

“Mudah-mudahan ketiganya bisa kami dapatkan, tetapi kalaupun tidak bisa, satu saja cukup. Dengan demikian kami tidak akan terlalu kehilangan dengan hengkangnya Tantan ke klub lain,” lanjutnya.

Sriwijaya FC rupanya tidak ingin kedodoran lagi seperti di ISL 2013. Ya, setelah mampu meraih gelar juara di musim sebelumnya, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tampak kewalahan dalam mengarungi ISL 2013. Hasilnya, tim kebanggaan orang Palembang ini hanya mampu finish di urutan 5 di bawah Persipura, Arema Indonesia, Mitra Kukar, dan Persib Bandung.

Tak hanya di posisi depan, sebelumnya Sriwijaya FC dikabarkan menginginkan kiper baru untuk mengawal gawangnya di musim depan nanti. Dua nama yang mengemuka adalah kiper Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U23, Andritany Ardhiyasa, serta penjaga gawang Persisam Samarinda, Fauzi Toldo.

Sriwijaya FC sebenarnya sudah memiliki dua penjaga gawang berkualitas, yakni Ferry Rotinsulu dan Rivki Mokodompit. Jika ada kiper baru yang masuk, ada kemungkinan  Ferry Rotinsulu bakal terdepak karena sangat sering dilanda cidera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda