Scroll to Top

PSSI Hentikan IPL, Semen Padang: Keputusan yang Tepat!

By Aditya / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

IPL Logo Putih

Keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di tengah jalan justru dinilai tepat oleh Semen Padang. Padahal, Semen Padang adalah juara bertahan IPL musim lalu dan menjadi salah satu tim terkuat di IPL musim ini. Namun, tim Kabau Sirah mendukung penuh keputusan PSSI yang tidak ingin IPL 2013 dilanjutkan karena berbagai masalah yang terus terjadi di kompetisi binaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) ini.

“Keputusan sah sudah diambil. Kewenangan Exco PSSI ada di sana. Waktu tidak efektif kalau kompetisi berhenti pada 17 November 2013, mengingat harus mempersiapkan kompetisi di musim depan,” tandas Erizal Anwar, CEO Semen Padang, kemarin.

Penyelenggaraan IPL memang sarat masalah, dari banyaknya klub yang terkena krisis finansial sehingga tak mampu menggelar atau menghadiri pertandingan, jadwal dan klasemen yang tidak jelas, aturan yang tidak tegas, dan masih banyak lagi.

Kondisi ini membuat sejumlah klub peserta IPL justru menyerukan agar penyelenggaraan kompetisi yang bermula dari Liga Prima Indonesia (LPI) tersebut dihentikan saja. Tak hanya Semen Padang, beberapa klub IPL lainnya, semisal Persiba Bantul, juga meminta tuntutan yang sama karena menilai PT LPIS tidak profesional dalam mengelola kompetisi.

PSSI pun akhirnya mengeluarkan keputusan untuk menghentikan IPL kendati putaran kedua belum lama bergulir. Tak hanya itu, PSSI juga memutuskan untuk tidak mengakui semua kompetisi yang dikelola oleh PT LPIS, termasuk IPL dan Divisi Utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda