Scroll to Top

Samsung Galaxy Star Pro Dirilis, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Wednesday, 02 Oct 2013
Samsung Galaxy Star Pro
Samsung Galaxy Star Pro

Diam-diam Samsung merilis smartphone yang membidik pasar entry-level melalui seri Galaxy Star Pro. Sesuai dengan namanya, smartphone Galaxy Star Pro ini mengusung peningkatan spesifikasi yang signifikan dari Galaxy Star. Namun, kehadiran Galaxy Star Pro ini bukan untuk menggantikan Galaxy Star itu sendiri.

Apa yang ditawarkan oleh smartphone Galaxy Star Pro? Secara umum smartphone Galaxy Star Pro ini mengusung desain yang tak jauh berbeda dari jajaran smartphone Galaxy lainnya, yakni mengusung desain sudut yang membulat atau rounded khas Samsung.

Sektor layar adalah peningkatan paling signifikan dari Galaxy Star Pro dibanding Galaxy Star karena Samsung membekali Galaxy Star Pro dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Bandingkan dengan Galaxy Star yang mengusung resolusi QVGA 320 x 480 piksel.

Spesifikasi Galaxy Star Pro lainnya cenderung setara dengan Galaxy Star, sebut saja dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor single-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Smartphone Galaxy Star Pro ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Galaxy Star Pro dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB yang didukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sektor kamera, Galaxy Star Pro membawa kamera belakang resolusi 2 megapiksel tanpa kehadiran kamera depan untuk video call.

Sektor konektivitas, Galaxy Star Pro ini masih belum dilengkapi dukungan 3G, tetapi telah mengusung dukungan dual SIM, Bluetooth, dan WiFi. Samsung membekali Galaxy Star Pro dengan baterai berkapasitas 1500mAh.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (01/10/2013), smartphone Galaxy Star Pro ini telah dijual di India dengan harga US $111 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Sayangnya tak diketahui kapan Samsung Galaxy Star Pro ini masuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda