Scroll to Top

Napoli Dikalahkan Arsenal 2-0, Ini Komentar Rafael Benitez

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

Sukses mengalahkan Borussia Dortmund, Kamis (19/9/13) lalu ternyata tidak menjadi jaminan Napoli bakal bermain mudah saat bertemu Arsenal. Buktinya, dalam laga dini hari tadi, anak asuhan Rafael Benitez justru dipaksa pulang dengan kekalahan 2-0 tanpa balas. Bagaimana komentar Rafa atas kekalahan anak asuhnya ini?

Laga perdana Grup F boleh jadi menjadi kado istimewa bagi Napoli. Saat itu, klub asal kota Naples ini secara mengejutkan mampu mengalahkan finalish Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund. Namun start positif itu berbarik arah ketika Napoli harus menerima kekalahan dari Arsenal.

Bermain di markas The Gunners, gawang Napoli kebobolan dua kali hanya dalam durasi 7 menit. Sialnya, dua gol itu tercipa di menit-menit awal. Gol pembuka datang dari Mesut pada menit ke-8. Selanjutnya, Olivier Giroud menggandakan keunggulan pada menit ke-15.

Di mata Benitez, Napoli menjalani pertandingan dengan sangat buruk di menit-menit awal.

“Kami memulai dengan sangat buruk,” buka mantan bos Liverpool kepada wartawan setelah pertandingan. “Ketika Anda tertinggal 2-0 di awal pertandingan dengan lawan seperti Arsenal semuanya akan menjadi sangat sulit.”

“Kami bermain sedikit lebih baik di babak kedua tapi itu sulit untuk kembali. Kami tahu melawan Arsenal adalah pertandingan yang sulit. Saya telah mengatakan kepada para pemain untuk fokus dari awal tapi kami masih kebobolan dua kali.”

“Kami membuat beberapa kesalahan malam ini,” tutur Benitez.

Sepanjang enam pekan yang dijalani Premier League dan Serie A, baik Arsenal mau pun Napoli sama-sama menjalani awal kompetisi yang positif. Arsenal menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris dengan 15 poin, sementara Napoli berada di urutan kedua Serie A dengan 16 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda