Scroll to Top

LINE for PC, Cara Instal dan Akses di Komputer atau Laptop

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

LINE for PC

LINE for PC saat ini jadi aplikasi populer di kalangan pengguna komputer. Sebab, dengan aplikasi tersebut pengguna bisa akses LINE di komputer atau laptop. Dan berikut sekelumit informasinya.

LINE adalah satu dari sekian aplikasi pesan instan populer di smartphone. Aplikasi ini hadir di iPhone, Android, Windows Phone, Blackberry, dan Nokia Asha. Untuk komputer pun tersedia bagi Windows, Windows 8 (Metro), dan Mac OS X.

Beberapa waktu lalu pernah dikupas bagaimana mengakses WhatsApp di PC. Cara tersebut juga bisa dilakukan sehingga ada tiga cara untuk akses LINE di komputer serta laptop.

Emulator

Cara pertama yakni menggunakan emulator Android. Ada dua emulator Android yang dianjurkan yakni Youwave (link) dan Bluestack (link). Unduh emulator-nya, instal, dan unduh dan instal LINE di Google Play via emulator. Kemudian, lakukan proses registrasi seperti biasa dengan memasukan nomor ponsel dan selanjutnya verifikasi via SMS.

Windows dan Mac OS X

Cara kedua yakni dengan mengunduh aplikasi LINE untuk Windows dan Mac OS X. Untuk Windows, sila ikuti tautan ini. Sedangkan untuk Mac OS X bisa diunduh di iTunes dengan ikuti tautan ini. Kemudian, lakukan registrasi via email untuk login.

Windows 8

Cara ketiga, meski sama-sama ber-OS Windows, namun di Windows 8 aplikasi LINE akan berjalan di Metro. Untuk mengunduh dan menginstalnya sila ikuti tautan ini atau tinggal menuju ke Toko Aplikasi Windows 8 langsung dari komputer. Kemudian, lakukan proses registrasi via email.

Terakhir, untuk akses LINE via PC membutuhkan proses registrasi via email. Jika pengguna sudah mendaftar sila sambungkan akun LINE yang dimiliki ke alamat email untuk proses login. Anda bisa menemukannya di LINE menu setting di aplikasi ponsel. Untuk via emulator Android tak membutuhkan pendaftaran via email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda